Jmkb berbagi TOTR


jurnalistik Muda Kota Bekasi Gelar
 Takjil On The Road, Kamis (4/3/2024) 


Spirit Ramadhan 1445 H, Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) gelar aksi berbagi Ta’jil on The Road (TOTR) berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, pada Kamis (4/3/2024)

JMKB, wadah organisasi pelajar yang terhimpun anggota Jurnalis merupakan pelajar SMA/SMK se Kota Bekasi telah menggelar TOTR sebagai agenda rutin tahunan setiap bulan suci Ramadhan.

Seperti kita ketahui, “Berbagi Ta’jil” dimaknai upaya berbagi paket makanan bagi yang berpuasa agar bersegera berbuka ketika tiba lantunan adzan Maghrib. Hal itu jadi keutamaan yang dicontohkan Rasulullah SAW bahkan disunnahkan bagi yang berpuasa.

Sebagaimana Rasulullah meriwayatkan dalam sabdanya dari Sahl bin Sa'ad:

لَا يَزَالُ النَّاسُ بِخَيْرٍ مَا عَجَّلُوا الْفِطْرَ

Artinya: "Manusia selalu dalam keadaan baik selama mereka segera berbuka(bila waktunya telah tiba).” (HR Bukhari)

Bulan suci Ramadhan jadi kesempatan bagi seluruh umat muslim meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT melalui bebagi kebaikan. Sehingga, Jurnalistik Muda Kota Bbekasi tidak ingin melewatkan momentum tersebut untuk berbagi kebaikan. Sekaligus memberikan motivasi kepada pelajar untuk meningkatkan kepedulian terutama di bulan yang penuh berkah.

Selanjutnya, TOTR guna mempererat silaturahmi dan ukhuwah diantara pelajar dari berbagai sekolah sehingga meningkat soliditas dan kerjasama tim yang lebih baik.

Pelajar jurnalis membagikan puluhan paket puluhan ta’jil tidak hanya pengendara yang melintas, namun masyarakat sekitar seperti tukang parkir, pengemudi ojek online dan pemulung.

Hal itu diungkapkan Ketua JMKB Generasi ke 12, Muhammad Said Bustani, pelajar SMAN 1 Babelan  pada kesempatan berbagi Ta’jil On The Road (TOTR).




Alhamdulillah, JMKB generasi 12 memilih lokasi Margahayu Bekasi Timur dapat berbagi puluhan paket ta’jil bagi Pengendara yang melintas, pengemudi OJOL dan pemulung”, ucap Muhamad Said, Ketua JMKB Generasi 12.

Said juga menyampaikan aktivitas TOTR, merupakan proker kedua yang mendapatkan bantuan dari donatur dan para anggota JMKB gen 12.


Ia juga menambahkan, setelah menuntaskan berbagi takjil, pengurus sekaligus panitia melakukan buka puasa bersama sebagai ajang meningkatkan soliditas agar terjalin komunikasi yang baik antar anggota JMKB. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan shalat Maghrib berjamaah di masjid terdekat.

“Rangkaian acara alhamdulillah berjalan lancar. Akhir acara, pengurus yang hadir melakukan sholat berjamaah di masjid terdekat lokasi TOTR”, tandas Said.





Penulis : Amanda Putri Andriani

(Pelajar SMAN 1 tambun utara)


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI



Penanggung jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Pemimpin Redaksi : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                       Kokom Komariah, S.Si.

Instagram : @swarasiswa

Tim Liputan : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 12



Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar