Prestasi Gemilang: Dari Murid Biasa Hingga Duta GenRe Bekasi 2023

PRESTASI GEMILANG: Dari Murid Biasa Hingga Duta Genre Bekasi 2023

Bekasi--- Seringkali kita dengar, menjadi seorang pelajar yang berprestasi haruslah memiliki bakat dan keterampilan sejak dilahirkan. 
 
Sobat, masih berlaku gak pernyataan itu? Mari kita simak pengalaman ini.


Calista Kirania Shaki, seorang siswa asal SMA Negeri 1 Tambun Utara. Ia membuktikan kalau ada yang lebih penting dari bakat dan keterampilan untuk menjadi seorang siswa berprestasi. 

Calista Kirania Shaki, atau akrab disapa Calista berasal dari Kota Bandar Lampung pada 21 Agustus 2007. Calista anak pertama di keluarganya. Ia merupakan sosok pelajar yang bisa jadi teladan bagi kita semua. 

Calista sudah berhasil mengharumkan nama sekolah dan kabupaten bekasi. Prestasinya diraih dari Duta GenRe Kabupaten Bekasi 2023.

Karena itulah, mewakili Kabupaten Bekasi Calista meraih Duta GenRe Jawa Barat tahun 2023.

Tak hanya itu, semasa SMP Calista juga pernah menjuarai Competition Seminar Remaja se-Kota Bandar Lampung. Lalu, ketika SMA ia kembali melanjutkan semangatnya berprestasi dan mendapatkan penghargaan bergengsi lainnya. Seperti, juara 1 Abang Mpok di SMAN 1 Tambun Utara tahun 2022/202 serta _Competition_ remaja Sains se-Kota Bekasi juara 2. 

Selanjutnya, Calista juga berperan aktif di luar lingkungan sekolahnya. Ia pernah mengikuti Organisasi Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) yang menjabat sebagai Wakil Ketua Generasi 11. 

Namun, apa semua pencapaian hebat Calista selama ini secara cuma-cuma dan hanya karna sebuah kata "Bakat"? 

Tentu saja tidak. Calista menyatakan, dahulu semasa dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar dia hanya seorang pelajar biasa, tidak banyak dikenal orang. 

Bahkan, saat dikelas 7 SMP Calista mulai merasa dirinya belum mencapai apapun sedangkan teman-teman di sekitarnya terus berkembang dan bertumbuh menjadi siswa aktif. 

Dari situlah ia mulai termotivasi untuk mengembangkan diri terutama bidang akademik maupun non akademik. 

Calista dengan prinsipnya "Kalau mereka bisa kenapa aku enggak?"

Bahkan ketika sedang berada di fase merasa pencapaian dirinya lebih rendah dibandingkan orang lain, Calista kembali bangkit lagi dengan prinsip tersebut. Ia buktikan dan berhasil melangkah menjadi siswa yang membanggakan seperti sekarang. 

Calista punya pesan buat teman pelajar,menjadi pelajar berprestasi bukan hanya tentang bakat semata. Melainkan tentang tekad, kerja keras, dan keinginan untuk terus maju dan semangat menggali potensi lebih baik. 

Mari kita ambil inspirasi dari perjalanan Calista dan selalu bertekad memberikan yang terbaik. 

Semoga kisah Calista, dapat memotivasi dan melecutkan semangat rekan pelajar, teruslah berjuang dan tidak mudah menyerah menggapai impian. Impian hari ini menentukan masa depanmu.

Bagi sobat yang ingin menjadi seorang Duta GenRe seperti Calista, bisa cek info lengkap tentang cara mengikuti seleksinya lewat instagram @forumgenrekabbekasi




Penulis: Kaila Atira Kurnia
(Pelajar SMAN 1 Tambun Utara) 

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Pemimpin Redaksi : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                       Kokom Komariah, S.Si.

Instagram : @swarasiswa
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar