Bahasa Unik - Bahasa Bekasi



BEKASI, (19/01) Hai sobat Swara Siswa, Pasti kalian punya teman yang asli orang Bekasi dong?? atau tetangga kamu, jangan jangan kamu sendiri asli orang Bekasi??

emmm.. pasti  pernah denger dong bahasa bahasa Bekasi yang unik dan lucu pengucapannya yang membuat pendegarnya merasa menggelitik meskipun kamu  tidak tau artinya.

Mimin mau ngasih tau nih sedikit bahasa Bekasi sehari hari, sumber nya dari teman mimin yang asli orang Bekasi. Namanya Ibnu Muhajir biasa dipanggil Danu heheh berbeda banget ya nama lengkap dan panggilannya.

Bahasa Bekasi. Silakan masukin kamus penting di Indonesia, kamu sudah lama tinggal di Bekasi, menjadi penduduk Bekasi, kamu harus bisa juga dong bahasa Bekasi, yaaa meskipun bukan asli Orang Bekasi.

antepin = biarkan
bagen = biarkan
bae = aja
ora = kaga
entong = kaga
bagenin = diemin
ora kecandak = gak kena
cindekan = penanda
gegara = gara2
gomah = gue mah
idep = idup/dewasa
kola = sekolah
pegih = pergi
ora urup = tidak jelas
glajis = songong
ngilu = ikut
ngendong = nginep
gegares = makan mulu
kekedik = garuk
nganco = nyari ikan
kon = kan
apanan = perasaan
danta = jelas
ora danta = tidak jelas

Cukup unik ya bahasa bekasi, sebagai penduduk Bekasi kita tidak boleh malu untuk bicara bahasa Bekasi, karena Bahasa adalah bagian dari Budaya, jadi kita harus bangga dan cinta sama Bahasa dan Budaya Bekasi.
Oke cukup nih mimin ngasih tau tetang Bekasi, tunggu info info selanjutnya ya.

photo by nsbb-bekasi.blogspot.co.id
Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.