Regenerasi, 4 Organisasi Pelajar Kota Bekasi Miliki Wajah-wajah Baru!

Swara siswa – Hallo Sobat Jurnalis! 4 Organisasi Pelajar Kota Bekasi yaitu IKOSI, IROSI, GENOSI dan JMKB sudah melaksanakan pelantikan lho di Kampus Unisma jalan Cut Meutia, Bekasi pada Sabtu (02/03/2024).

Pelantikan tersebut digelar bagi pengurus generasi baru 4 Organisasi pelajar Kota Bekasi dengan tema “Tekad Regenerasi Penuh Aksi Untuk Kota Bekasi” yang dihadiri ratusan pelajar SMP dan SMA.

Pelantikan 4 Opel Kota Bekasi 2024

Sambutan sekaligus Keynote Speech Kak Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng yang menyampaikan mengenai latar belakang didirikannya 4 organisasi pelajar kota Bekasi. 15 tahun lalu, Kak Asep dan Pembina lainnya sepakat mendirikan IKOSI, dilatarbelakangi oleh maraknya aksi tawuran antar pelajar. Dengan adanya organisasi seperti ini, mereka berharap para siswa/i di kota Bekasi dapat duduk bersama memikirkan aksi untuk memajukan kota Bekasi.

"Bangkitkan Gen-Z, manajemen waktu yang baik, jangan tinggalkan prestasi. Karena, berorganisasi dan berprestasi adalah tanggung jawab kalian,” tutur Kak Asep. Beliau juga menambahkan, ada 3 karakter untuk menjadi sukses, yakni proaktif, positive thingking, dan open mindset.

Nah, Sobat Jurnalis penasaran tidak siapa saja sih yang menjadi ketua masa bakti 2024/2025?

Wajah dan Tekad Baru Pemimpin 4 Organisasi Pelajar Kota Bekasi

Sesuai dengan tema, “Tekad Regenerasi, Penuh Aksi, Untuk Kota Bekasi” kini 4 opel hadir dengan para pemimpin baru masa bakti 2024/2025. Akbar Dzaki Putragunawan sebagai ketua Ikatan Osis se-Kota Bekasi (IKOSI), Ahmad Zaki Alfakhuri sebagai ketua Ikatan Rohis se-Kota Bekasi (IROSI), Rishaa Zahabiyah sebagai ketua Generasi Osis se-Kota Bekasi (GENOSI), dan Muhammad Said Busthani sebagai ketua Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB). 

4 Ketua organisasi pelajar Kota Bekasi berharap, dengan menjabatnya mereka, Ikosi, Irosi, Genosi, dan JMKB semakin aktif, konsisten, maju, dan bersatu untuk meningkatkan semangat bagi para pelajar, baik itu didalam maupun diluar kota Bekasi. Mereka berharap dengan hadirnya 4 OPEL ini, tingkat kenakalan remaja di Kota Bekasi berkurang dan para pelajar diharapkan menjadi lebih maju untuk membangun Kota Bekasi, dan mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

Oke. Bagaimana nih Sobat Jurnalis? Keren sekali bukan?                                                   

4 OPEL hadir untuk memajukan Kota Bekasi. Maka, berorganisasi dan berprestasi-lah, gunakan masa muda mu untuk menghadirkan karya yang berguna bagi orang lain. “Being Important is nice, but being nice is more important.”


Penulis Artikel: Monalisa Stephanie Sihaloho 

(SMAN 2 TAMARA)


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Pemimpin Redaksi      : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina                       : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                       Kokom Komariah, S.Si.

Instagram                     : @swarasiswa

Tim Liputan                 : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 12

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. wahh keren banget!

    BalasHapus
  2. Cool, hopefully he can develop his talent even more, even if it doesn't connect, the results will still be cool

    BalasHapus