Pemerintah Kota Bekasi Gelar Karrnaval Festival Nusantara HUT RI ke-78

Pemerintah Kota Bekasi Gelar Karrnaval Festival Nusantara HUT RI ke-78

Pemerintah Kota Bekasi Gelar acara Karnaval Pesona Nusantara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, pada (20/8/2023). Rombongan Karnaval Nusantara menghadirkan perwakilan dari seluruh kecamatan Kota Bekasi yang dipusatkan dari Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Bekasi Barat sampai Landmark Kota Bekasi.

Sebelum diarak mengelili Jalan Merdeka, peserta karnaval terlebih dahulu mementaskan kesenian pawai dari Kecamatan yang berbeda disaksikan Gubernur Jawa Barat Bapak. Ridwan Kamil dan perwakilan Kecamatan terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Walikota Jawa Barat.

Rombongan Karnaval Nusantara kemudian diarak memasuki jalan Merdeka mengelilingi kawasan. Sementara, di sepanjang area, Masyarakat sudah berkumpul. menyaksikan warna warni eksotis berbagai budaya Nusantara.

Ibu Fitri Widyawati, S.STP.,M.SI, sebagai camat Bekasi Timur mengatakan keunikan Bekasi Timur yang mengusung tema kampung tua pecina. 

"Alhamdulillah senang sekali karena merupakan hiburan untuk masyarakat dan kemudian memperat tali silaturahim antara kita, di antara warga masyarakat yang ada di bekasi timur" ujarnya. 

Sementara itu, Ibu Suharni Perwakilan Bank Sampah Induk Patriot Kota Bekasi turut hadir mengajak  tim mengenakan kostum daur ulang sampah. 

Ia mengungkapkan, proses daur ulang membutuhkan waktu yang cukup lama. 

"Wah butuh proses lama tergantung kita harus mengkualiti type yang harus fokus, satu kostum bisa per-minggu bahkan satu bulan. Nah, seperti kostum yang dikenakan sekarang sangat rumit pengerjaannya jadi harus punya ekstra waktu, tenaga, pikiran, dan sebagainya" ujarnya. 

Selain itu, Bu Suharni juga memberikan kesan positif terhadap kegiatan karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi. 

"Seru banget, seneng banget. Sebenarnya kondisi saya kurang fit tetapi semangat saya luar biasa untuk berpartisipasi setahun sekali".

Karnaval Bekasi berlangsung meriah dan nampak semangat pejuang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, 

Perlu diketahui, Karnaval Nusantara juga bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya nusantara kepada masyarakat luas. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan, dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia.

Penulis Artikel : Nashifa Naila Khairani (SMA Korpri Bekasi)


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung jawab     : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                    : Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pemimpin Redaksi      : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina                       : Ahmad Bani, S.Pd.

                                        Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                        Asep Nurhidayat, S.Pd

                                        Kokom Komariah, S.Si.

Instagram                    : @swarasiswa

Tim Liputan                : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 11

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar