SEMINAR SEKOLAH KEPEMIMPINAN AJAK PELAJAR BERKARAKTER PEMIMPIN KUAT DAN MEMILIKI PENGARUH


Seminar Sekolah Kepemimpinan Ajak Pelajar Berkarakter  Pemimpin Kuat dan Memiliki Pengaruh. 

Ikatan Osis se-Kota Bekasi (IKOSI), gelar acara Seminar Kepemimpinan  bagi pelajar SMA/SMK/SMP Se-Kota Bekasi di Kampus Universitas Islam 45 Jalan Cut Mutia Bekasi, pada Sabtu (24/6/2023). 

Acara untuk pembekalan bagi pelajar aktif. Kelak menjadi pemimpin yang baik, cerdas dan bijaksana serta memiliki pengaruh yang kuat baik di dalam atau diluar organisasi. 

Ada tiga hal pemimpin yang mempengaruhi orang lain yaitu Appel to Logic, Appeal to emotional dan Appeal to Authorithy.  Kepemimpinan sejati adalah seseorang yang bisa mengkombinasi 3 hal tersebut. Untuk menjadi berkarakter latihanlah untuk mengambil pilihan yang sulit, pilihan yang sulit itu tergantung dari diri sendiri.

Hal itu disampaikan Gena Bijaksana selaku narasumber Sekolah Kepemimpinan. 

“Kepemimpinan sejati adalah seseorang yang bisa mengkombinasi 3 hal tersebut. Untuk menjadi berkarakter latihanlah untuk mengambil pilihan yang sulit, pilihan yang sulit itu tergantung dari diri sendiri,” ujar Dr. Gena Bijaksana. S.Ikom M Si.

Menurut ka Gena biasa disapa, Pemimpin adalah Pengaruh, posisi itu penting tapi yang menentukan kepemimpinan adalah kemampuan memberikan pengaruh. 

Diketahui, Seminar Kepemimpinan tersebut turut hadir Dosen Universitas Islam 45 Dila Novita, Serta dihadiri ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro ikut berpartisipasi dalam Talkshow Seminar 

Sekolah Kepemimpinan.

“Tantangan Organisasi saat ini adalah waktu semakin cepat, Informasi semakin mudah, harapan - harapan baru bermunculan, kompetitor yang semakin agresif, dan tuntunan yang lebih efektif dan efesien,” ungkap Choiruman J. Putro.

Di sela sela materi, IKOSI turut mengundang Manager Vcgamers Kak Nahemia memberikan "Fun Game",peserta turut antusias mengikuti acara  yang dikemas  cara unik dan menarik.  

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti Acara Seminar Sekolah Kepemimpinan Alif Raja Akbar, Siswa SMA kelas 11 memberikan testimoni melalui Sekolah Kepemimpinan agar selalu bertanggungjawab dan kepemimpinan sangat berpengaruh terhadap struktur organisasi dibawahnya. 

“Ikosi bagus banget ngadain acara ini karna kita bisa belajar bagaimana caranya menjadi pemimpin yang baik, bertanggung jawab dan ternyata kepemimpinan sangat berpengaruh untuk struktur kebawah,” ucap Alif Raja Akbar.

Perlu diketahui, materi pada Seminar IKOSI mengangkat tema “Be a leader of Character, Share, and Inspire ”menyampaikan materi yang tak kalah menarik Bagaimana cara menjadi pemimpin yang mempengaruhi orang lain, Pentingnya menggunakan ilmu Hard dan Soft skill, serta Skill digital yang perlu dimiliki oleh pelajar.

Penulis Artikel : Calista Kirania (SMAN 1 Tambun Utara)

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung jawab     : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                    : Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pemimpin Redaksi      : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina                       : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                      Kokom Komariah, S.Si.

Instagram                    : @swarasiswa

Tim Liputan                : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 11

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar