Empat Organisasi Pelajar Bekasi Dilantik Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

 


Rekan pelajar, meski ceremonial sederhana pelantikan empat opel telah dilaksanakan secara hybrid di Ruang Multazam Islamic Centre Bekasi, pada Minggu(30/1/2022). Diikuti puluhan pengurus dengan mengusung tema ”Pelajar Kota Bekasi Solid di Tengah Pandemi Covid” dengan kehadiran perwakilan pengurus inti harian tiap opel terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

Pelantikan ini dihadiri serta dilantik pendiri (Founding Father) Empat Organisasi Pelajar Asep Arwin Kotsara menyampaikan “4 Organisasi Pelajar ini sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu, IKOSI yang paling lama kurang lebih 12 tahun. Luar biasa, meski pandemi anak milenial SMA dan SMP tidak patah semangat, senantiasa kreatif dan inovatif berkolaborasi dengan teman lainnya. JMKB, IROSI, IKOSI dan GENOSI kita lihat ketika pandemi geraknya tidak terlihat. Karena harus beradaptasi dengan new normal, satu kondisi baru dan tidak terbiasa dengan kondisi seperti sekarang ini. Tapi mudah-mudahan di tahun 2022 ini, dua tahun masa pandemi jadi pelajaran buat 4 OPEL  agar tahun 2022 lebih bermanfaat buat pelajar di Jawa Barat umumnya dan khususnya Pelajar di Kota Bekasi,” Ujar Ir. H Asep Arwin Kotsara, M.Eng yang saat ini mengemban Anggota DPRD Jawa Barat dalam sambutannya sekaligus melantik pengurus baru periode 2022/2023.

Kesempatan wawancara bersama Swara Siswa media JMKB, Ka Asep menyampaikan, “Acaranya cukup luar biasa, walaupun dilakukan sederhana, hybrid (offline dan online ). Namun para pelajar di Kota Bekasi ini sangat luar biasa sekali. Jadi mudah-mudahan tidak cuma hari ini saja, mereka semangat termotivasi justru ini adalah awal dari perjuangan mereka. InsyaaAllah saya siap support, siap berkolaborasi dengan pelajar-pelajar Kota Bekasi khususnya di 4 OPEL ini,” 

Team swara siswa melakukan wawancara mengajukan pertanyaan terakhirnya,“Apa harapan bapak terhadap keberlangsungan dari 4 OPEL ini?” 

“Jelas 4 OPEL ini kalau kita lihat dari masa era globalisasi apalagi dengan teknologi 4.0, serba digital semua dan tentunya kita punya nilai-nilai leluhur ketimuran. Saya berharap sekali 4 OPEL ini bisa menahan arus globalisasi western. Kita adalah orang timur punya budaya sopan dan jujur, dan sebagainya. Jadi, saya berharap 4 OPEL ini kedepan bisa menahan arus globalisasi sehingga anak-anak SMA, SMP ini tetap bisa menjaga budaya lokal bangsa indonesia”, demikian Ka Asep biasa disapa pengurus opel.

Trend Indonesia, sebagai lembaga pemberdayaan pelajar yang menaungi empat opel turut hadir Ari Maryadi, Direktur Trend Indonesia. “Kalian generasi penerus masa depan bangsa, jangan jadi generasi mager yang tidak melakukan perubahan. Tumbuhkan terus semangat terpacu jadi pelopor kebaikan, apapun peran yang kita sandang. Semoga kita intens berkolaborasi. Dan Trend saat ini sedang mempersiapkan tempat untuk kalian berkongkow, tempat berkolabarasi. Mari kita kerja keras, kita fasilitasi yang perlu disiapkan, siapkan program terbaik, mari kita berkolaborasi “. 

Yusuf Kurniawan, Ketua IROSI terpilih periode 2022/2023, “Acaranya cukup bagus, semoga 4 OPEL ini lebih baik lagi kedepannya, dan selalu terangkul apapun masalahnya. Organisasi apapun kita harus bareng-bareng dan selalu kerjasama kedepannya,” demikian harapan Yusuf, siswa SMK Karya Bahana Mandiri 2 Kota Bekasi.

Adapun Ketua terpilih lainnya periode 2022/2023, Ketua IKOSI Rahma (SMAN 2 Kota Bekasi), Ketua JMKB Teguh Haryanto Fuady (SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi ), Ketua Genosi Fhanza Asyera Syahrani (SMPN 3 Bekasi ). 

Sementara itu mewakili Pembina, Yuwana Agung Nugraha dari IKOSI Pusat berharap, ‘’keberlangsungan 4 OPEL ini harapannya pasti harus terus ada dan terus ada regenerasi khususnya buat ikosi sudah tahun ke 13. Anak muda ikosi sudah banyak berkiprah, merasakan banyak manfaat untuk Kota Bekasi selama seterusnya sampai 2 atau 3 dekade dan bahkan 100 tahun. Harapannya 4 OPEL ini bisa terus ada di Kota Bekasi.” tandasnya. 

Demikian rekan pelajar, Buat kamu yang ingin kenal lebih dekat kegiatan 4 opel ini, dapat ditanyakan melalui sosial media Instagram. Silahkan ajukan pertanyaan melalui DM. 

Team Swara Siswa : 

- Reporter                 : Nazarina Wahid ( Siswa SMK Bina Murandika Putra )

- Penulis Release    : Juliani ( Siswa SMKN 1 Bekasi ) dan Afifah ( Siswa MAN 1 Bekasi).

- Editor                      : Ria (Pembina JMKB)







Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar