MUSYAWARAH BESAR GENOSI SIAP MEMBAWA PERUBAHAN

 


                Musyawarah Besar (MUBES) merupakan forum tertinggi dalam empat organisasi pelajar (4 OPEL), yaitu Ikatan OSIS se-Kota Bekasi (IKOSI), Ikatan Rohis se-Kota Bekasi (IROSI), Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB), dan Generasi OSIS se-Kota Bekasi (GENOSI). Tepatnya pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 pada jam 09.00 sampai dengan 12.00 GENOSI telah melaksanakan musyawarah besar di ruang rapat Marwah, Islamic Center Bekasi. Dalam pelaksanaan musyawarah besar, GENOSI mengangkat tema “Menyiapkan Regenerasi yang Tangguh” dengan harapan generasi penerusnya dapat menjadi manusia-manusia yang tangguh dalam menjalankan kewajiban dalam satu periode atau satu tahun kedepan. Musyawarah besar ini bertujuan sebagai evaluasi keorganisasian yang sebelumnya telah menjabat selama satu periode dan juga regenerasi kepengurusan yang baru. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setahun sekali atau setiap pergantian periode.

            Meskipun seluruh dunia, terumasuk Indonesia, masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kegiatan musyawarah ini tetap dilaksanakan secara offline dan online dalam waktu yang bersamaan dengan penuh semangat. Setelah melaksanakan musyawarah besar, empat organisasi pelajar akan melaksanakan pelantikan karena kegiatan ini merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan pelantikan untuk generasi selanjutnya. Musyawarah besar GENOSI telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana. Acara ini juga dihadiri oleh Kak Ari Maryadi selaku Direktur Trend Indonesia yang memberikan motivasi untuk pengurus GENOSI yang lama maupun yang baru.

            GENOSI terbagi menjadi 5 bagian, yaitu pusat dan empat zona di wilayah Kota Bekasi. Oleh karena itu, secara keseluruhan GENOSI memiliki lima ketua baru yang akan menjabat selama satu periode kedepan dalam masa bakti 2022-2023.  GENOSI Pusat diketuai oleh Fhanza Asyera Syahrani dari SMPN 3 Bekasi, GENOSI Zona 1 diketuai oleh Gendis Aulia Rahma dari SMPN 38 Bekasi, GENOSI Zona 2 diketuai oleh Salvarhea Malika Rexiwanda dari SMPN 16 Bekasi, GENOSI Zona 3 diketuai oleh Zahra Adinka Mu'fidzah dari SMPN 9 Bekasi, dan GENOSI Zona 4 diketuai oleh Muhammad Ammar Hidayat dari SMPN 6 Bekasi. Para pengurus baru dan hadirin lainnya begitu antusias mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir.

            Semoga generasi penerus GENOSI dan tiga organisasi pelajar lainnya dapat menjalankan kewajiban, tugas, dan amanah yang telah diberikan serta menjadi generasi yang belajar dari kesalahan dan kekurangan dari generasi sebelumnya dan menjadi penerus yang bertanggung jawab demi organisasi pelajar yang lebih baik.

Penulis Artikel: Futari Maysya Prasanna (SMAN 1 BEKASI) 

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab       : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                      : Ir.H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina                        : Kokom Komariah S.Si

Pimpinan Redaksi        : Guntara. S.Kom

Tim Liputan                  : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 9


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Luar biasa, semangat para pengurus GENOSI

    BalasHapus
  2. Selamat para pengurus Genosi yg baru.
    Semoga Genosi makin jaya dan berkembang. Semangat.. 👍

    BalasHapus