Lanjutkan Estafet Pengurus, JMKB Generasi Sepuluh Telah Terpilih

 

 


     Tak terasa Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) akan masuk satu dekade, generasi sembilan satu-satunya komunitas pelajar jurnalis menggelar musyawarah besar (mubes) untuk estafet pengurus generasi sepuluh. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemilihan ketua baru sekaligus pembekalan terhadap pengurus generasi sepuluh, pada Minggu (23/1/2022)

    “Tiga karakter anak generasi muda, anak-anak milenial, yang pertama adalah kreatif. Kreatif artinya meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini tidak membuat kalian stuck. Kedua adalah mempunyai konektivitas yang luar biasa tanpa ada batasan, bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia. Ketiga adalah kolaboratif, kita bukan Superman, artinya dalam semua kegiatan yang dilakukan harus ada kolaborasi,” kata Penasihat Trend Indonesia, H. Asep Arwin Kotsara, M. Eng., dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Besar (MUBES) Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) generasi ke-10 sekaligus membuka acara.

    Tak hanya sambutan dan membuka acara, ka Asep Arwin juga memberikan motivasi dan nasihat bagi pengurus baru agar mau menulis. “ Bagi pengurus yang tekun menulis ka asep memberikan support melalui reward, nanti pembina juga terus motivasi pengurus. Terlebih, kondisi pandemi menulis bisa menjadi aktivitas yang manfaat. “tambah ka Asep

    Dalam laporannya, Ketua Generasi JMKB ke 9 Futari menyampaikan, bahwa kegiatan mubes yang dilaksanakan secara online ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan JMKB ke 10. Mubes kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, pemilihan ketua dilakukan secara online dan melalui voting. “Selain pembacaan laporan pertanggungjawaban selama satu periode, masa bakti 2020 - 2021, dilaksanakan juga pemilihan ketua baru, yaitu ketua JMKB generasi ke-10”, ujar Futari siswi SMAN 1 Kota Bekasi.

   Alhamdulillah, MUBES berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, walaupun acara sedikit melebihi waktu yang ditetapkan. Satu langkah lagi, yaitu menyerahkan jabatan kami kepada generasi ke-10 pada saat pelantikan nanti. Acara ini juga dihadiri oleh pembina dan pimpinan redaksi JMKB, serta Penasihat Trend Indonesia. ” tambah Futari, Ketua JMKB generasi ke-9.

    Teguh Haryanto Fuady siswa SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi, ketua baru generasi ke-10 terpilih akan meneruskan amanah generasi ke-9, mendapatkan suara terbanyak dari ketiga kandidat lainnya. “Terima kasih yang telah mempercayai saya. Semoga, visi dan misi saya, tetap amanah dan istiqamah sampai selesai akhir jabatan nanti,” kata Teguh dalam sambutan pertamanya menjadi ketua JMKB generasi ke-10. Suara yang diperoleh  Zahira Ayuningtyas Yudevi, kandidat nomor dua, berbeda sangat tipis dengan Teguh. Maka dari itu, Zahira terpilih menjadi wakil ketua JMKB generasi ke-10.

     Pada akhir acara, para calon anggota generasi ke-10 memberikan semangat dan harapan yang besar bagi ketua baru agar dapat membawa JMKB lebih baik. Semoga generasi penerus JMKB dapat menjalankan kewajiban, tugas, dan amanah. Tentunya dengan harapan JMKB generasi ke-10 dapat bertanggung jawab, memperbaiki, dan tidak mengulang kekurangan dan kesalahan yang telah dilakukan oleh generasi sebelumnya.

    Rencananya Trend Indonesia akan melantik empat organisasi pelajar salah satunya JMKB generasi sepuluh ini di Islamic Centre pada Minggu(30/1/2022). Selamat dan Sukses Generasi 10.

Penulis Artikel: Futari Maysya Prasanna (SMAN 1 BEKASI) 

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab       : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                      : Ir.H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina                        : Kokom Komariah S.Si

Pimpinan Redaksi        : Guntara. S.Kom

Tim Liputan                  : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 9

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar