Pelajar Bekasi Beraksi Peduli Dampak Pandemi Covid 19

  Hallo guys... Saat ini kita alami bersama, bahkan seluruh Dunia sedang di serang wabah virus corona (COVID-19). Banyak hal yang berdampak, seperti pikiran yang stress, cemas atau takut. Berbagai cara dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam masa pandemi Covid-19 diantaranya program  kepedulian meringankan beban ekonomi bagi orang terdampak covid-19 di Bekasi pada Sabtu (29/08).


Seperti yang dilakukan langsung pelajar Kota Bekasi dari berbagai Organisasi, FORAKSI, IKOSI, IROSI, dan JMKB. Pelajar ini membagikan sembako dan sumbangan kepada PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) UCare Indonesia. Bantuan dari Pelajar Kota Bekasi ini dilepas oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Rita Hartati.

''Kami ucapkan terimakasih kepada sahabat pelajar Kota Bekasi pada hari ini dan mau meluangkan waktu nya untuk kegiatan ini, beberapa waktu lalu mereka melakukan penggalangan dan ini hasilnya,'' ujar Rita Hartati.

Di mana, sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada mereka akan sangat berarti di saat sulit seperti sekarang ini. Rita Hartati mengatakan, mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan di antara semua elemen harus tetap terjalin.

''Tetap berkarya, berkerja dan berprestasi untuk pelajar kota Bekasi,'' tutur Rita Hartati. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dengan adanya kebersamaan dan sinergitas semua unsur pelajar.


Penggalangan dana yang dilakukan selama 3 bulan dimulai dari bulan Mei hingga Agustus, dengan cara mentrasfer melalui nomor rekening yang tersedia dan alhamdulillah  dana yang terkumpul sebesar Rp3.601,483,- .

Ketua Pelaksana Sultan Ilyas mengatakan, “saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang sudah berpartisipasi dari awal hingga pembagian, semoga kerjasama kita tidak sampai disini saja, kita jalin kebersamaan yang lebih berkesan,'' kata dia.

Sama halnya Akbar Satria perwakilan dari IKOSI mengatakan, “syukur alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama ini semoga apa yang kita lakukan mendapatkan balasannya diakhirat kelak,” ucap akbar.


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                   : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Tim Liputan            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 8
Penyusun                 :  Irfan Galih (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar