IKOSI Bekasi adakan webinar ''Lets Change The World With Leadership Soul''

Dalam masa pandemi, tak menyurutkan organisasi pelajar Bekasi mengadakan kegiatan seminar online atau webinar. Itulah aksi nyata Ikatan Osis Se Kota Bekasi Pusat biasa disebut IKOSI, menghadirkan kegiatan webinar bagi pengurus Osis SMA/SMK dan sederajat pada (25/7/2020) melalui Google Meet. Tujuannya dapat menyokong pelajar Kota Bekasi untuk terus berkarya dalam Organisasi, dan tidak meremehkan keberadaan Organisasi meski kondisi terbatas.

         

Seperti yang kita ketahui, pada masa pandemi ini banyak anggota/pengurus  organisasi baru pasti awam akan fungsi Organisasi. Berkecimpung di organisasi memanglah tidak mudah apalagi bagi pemimpin yang baru menjabat, terlebih datang masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang direncanakan sebelumnya menjadi tertunda ditambah kebanyakan pengurus masih minim pengalaman. Menimbulkan kebingungaan bagaimana mengelola organisasi selanjutnya sehingga menumpulkan sifat kepemimpinan.

         
Webinar ini menghadirkan pemateri oleh Kak Alief Al-Habib, ketua IKOSI Zona 2 dan fokus bidang Organisasi yaitu Kak Prama Adistya Wijaya. Selaku pembina IKOSI zona 2, Kak Prama menceritakan pengalaman manfaat berorganisasi. ''Melalui ber-Organisasi dapat melatih public speaking, mengambil keputusan yang cepat dan tepat, dan mencari banyak relasi atau teman dari berbagai sekolah maupun kota'', ujar ka Prama.
          

Selain itu, organisasi juga melatih jiwa kepemimpinan atau leadership soul. Ka prama juga sampaikan, dinamika organisasi sangat krusial untuk disharing dan banyak sekali manfaat bagi diri sendiri kala itu. Peran pemimpin dalam Organisasi  itu sangatlah vital, juga peran aktif anggota. Karena jika tidak ada mereka maka suatu Organisasi tak akan berjalan. Kemampuan pemimpin yang payah pun dapat menghancurkan Organisasi secara perlahan.

Puncaknya saat pemutaran video tentang tipe-tipe seorang pemimpin organisasi yang ideal serta motivasinya menjadikan peserta mengerti manfaat menjadi organisatoris.
   
Kegiatan yang diikuti puluhan pelajar dari pengurus Osis ini berlangsung 1 jam 30 menit, dimulai dari pukul 16.00 wib sampai 17.30 wib. Saat sesi tanya jawab, banyak terungkap permasalahan organisasi. Dari motivasi ingin mensukseskan organisasi juga permasalahan komunikasi serta interaksi sesama pengurus dan pembina, itulah dinamisasi dalam organisasi. Semua itu dikupas tuntas di webinar ini. Seruu dan bermanfaat kan ??.

Webinar ini juga dimeriahkan dengan doorprize dan e-sertifikat. ''Harapannya, setelah mengikuti webinar semua peserta dapat memajukan organisasi sesuai dengan amanah yang diembannya'', ujar Moch. Kemal DS selaku ketua pelaksana acara.
          
          
JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                   : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom

Tim Liputan            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar