Jurnalis Pelajar Gelar Seminar Online Kiat Menulis Berita

Dalam kondisi Covid-19 tidak menyurutkan pelajar untuk mengadakan seminar. Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) menyelenggarakan Seminar online jurnalis bertemakan “LINGKAR MATA PENA”,pada Minggu (17/05/2020)

Seminar tersebut hampir 90 peserta dari kalangan SMA/SMK/MA dan sederajat. Peserta didominasi dari kalangan pelajar Kota Bekasi.

Pemateri seminar, Enjang Anwar Sanusi dari editor penulis berita yang pakar dalam jurnalis menyampaikan materi. pada intinya menyampaikan bahwa jika ingin menjadi seorang penulis tidak usah takut salah, untuk masalah editing belakangan yang terpenting menulis aja dulu dan harus memiliki buku catatan harian. catatan tersebut bisa dalam bentuk buku atau notes.

"Bila ingin mudah membuat berita banyak menyerap informasi. Baik melalui membaca buku, membaca media cetak/online. Dalam menulis kita juga harus memperhatikan unsur 5W+1H. Membuat berita berbeda dengan cerpen, novel atau film yang diawali dengan hal-hal yang bikin penasaran, pada news langsung ke inti permasalahan yang sangat penting," ungkapnya.


"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak swarasiswa telah membuat seminar ini, semoga apa yang diberi materi tadi bisa kami dipraktekkan kedepannya dalam membuat berita agar lebih baik," ungkap Andi Bilqis Ramadhona peserta seminar.

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                   : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Tim Liputan            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 






Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar