Irosi Berbagi Peduli Dampak Covid-19

Dampak wabah Covid-19 di Indonesia makin meluas dan menyebabkan melemahnya ekonomi masyarakat. Semua sektor tidak hanya bisnis terlebih masyarakat ekonomi lemah sangat kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menjawab itu, Ikatan Rohis Sekota Bekasi atau IROSI Zona 3 mengadakan charity Covid-19. Irosi sebagai wadah pelajar garda terdepan dari gabungan rohis se Kota Bekasi melakukan pembagian sembako kepada pengurus dan anggota IROSI yang terdampak di Kota Bekasi (14/4/2020). Eksistensi IROSI Zona 3 ini tergabung dari 25 sekolah yang mencakup wilayah Jatiasih-Bekasi Selatan.


Ketua panitia Ayas Yahya menyampaikan, " Pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai wujud kepedualian irosi yang kami himpun dari donatur baik dari pembina ,anggota rohis sendiri dan juga masyarakat". Meski dalam waktu singkat dalam mempersiapkan kegiatan melalui pesan singkat sosial media.

Ayas menambahkan, "Bantuan ini untuk meringankan beban mereka yang terdampak di tengah wabah Covid-19 yang berpengaruh terhadap lesunya perekonomian," ungkap Ayas Yahya siswa SMA Negeri 11 Bekasi dar IROSI  zona 3.


Salah satu penerima sembako Ridwan Ramadhan  yang menetap kampung pondok benda, Jatirasa kecamatan Jatiasih menyampaikan terima kasih kepada Program IROSI peduli, karena telah menerima bantuan sembako.

"Saya berterima kasih kepada seluruh ketua maupun anggota IROSI, dapat membagikan sembako kepada keluarga saya, semoga apa yg diberikan akan tergantikan oleh Allah SWT," singkatnya.

IROSI zona 3 berharap meski dengan sedikit yang dilakukan akan meringankan beban sesama. Selain itu,hal ini memotivasi pelajar untuk senantiasa bersyukur,selalu terdepan dalam kebaikan dan meningkatkan kepedulian di era wabah covid-19. Mari kita peduli meski sedikit,daripada tidak melakukan sama sekali tandas Ayas yahya.

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                   : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Tim Liputan            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Penyusun                 :  Irfan Galih (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)








Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar