Earth Hour Bekasi Ajak Warga Kota Bekasi Matikan Lampu 1 Jam Sebagai Aksi Peduli Bumi


Beberapa tahun belakangan ini, kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga lingkungan dan alam semakin meningkat. Terbukti dari meningkatnya kampanye peduli lingkungan, komunitas hijau, hingga peraturan pemerintah kota yang melarang penggunaan plastik sekali pakai. Semua hal tersebut dilakukan demi merawat bumi yang telah rusak akibat ulah manusia dan mengatasi perubahan iklim yang kian parah.




Earth Hour merupakan salah satu dari sekian komunitas yang mengupayakan gaya hidup yang lebih hijau dan ramah lingkungan, khususnya dalam segi penggunaan energi. Earth Hour sendiri merupakan gerakan yang digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF) yang diikuti oleh orang-orang di seluruh dunia. Gerakan ini mengajak setiap orang, komunitas, serta pelaku-pelaku usaha untuk mematikan lampu selama satu jam di akhir bulan Maret sebagai simbol komitmen untuk bumi. Dengan tagar #RaiseYourVoiceForNature #Connect2Earth, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan betapa besarnya konsumsi energi kita dan dampaknya bagi lingkungan.

Pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 mendatang, komunitas Earth Hour Bekasi mengajak seluruh warga Bekasi untuk turut ikut serta dalam gerakan ini dan mematikan lampu mereka selama satu jam. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Walikota Bekasi, Bapak Dr.Rahmat Effendi, sesuai dengan Surat Edaran No: 671/2229/Dinas LH perihal Peringatan Earth Hour Tahun 2020 Tingkat Kota Bekasi. Surat tersebut sebagai pemberitahuan pemadaman listrik yang ditujukan kepada seluruh Perangkat Daerah dan masyarakat Kota Bekasi. Akan ada pula berbagai landmark atau ikon khas Bekasi dan bangunan-bangunan yang turut berpartisipasi nanti, seperti Masjid Al-Barkah, Mall Blu Plaza, Revo Town Bekasi, Piramida Summarecon Bekasi, dan masih banyak lagi.

Aksi Switch Off Earth Hour hari Sabtu, 28 Maret 2020 akan dilangsungkan pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Selama kurun waktu tersebut, setiap orang sangat dianjurkan untuk mematikan lampu dan peralatan listrik mereka sejenak. Tentunya semua orang dapat turut berpartisipasi dalam gerakan ini.


Tahun ini, akan diadakan juga E-talkshow Switch Off Earth Hour dengan tema “What Can Youth Do For This Greeneration, live di akun Instagram @earthhourbekasi dengan salah satu sociopreneur dan aktivis, Edy Fajar, mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB selama Earth Hour berlangsung.

Ditengah Pandemi Covid-19, kita semua bisa mendukung aksi #RedupkanBekasi berpastisipasi dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam, yang tentunya bisa kita lakukan saat #dirumahaja bersama keluarga sebagai langkah awal perilaku hemat energi dan ramah lingkungan. Ayo matikan lampu! 1 jam saja untuk menghemat energi dan menjaga lingkungan kita agar generasi penerus kita pun dapat turut menikmati indahnya bumi beserta isinya.

Contact Person
Kamila       : 0877-8387-4759                        
Agita           : 0819-0892-0410  
Twitter        : @EHBekasi
Instagram   : @earthhourbekasi


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                    1.Kokom Komariah, S.Si
                                     2.Asep Nurhidayat, S.Pd.
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Penyusun                 : Earth Hour Bekasi





                                                                                 

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar