"College Life Plan" IKOSI ZONA 4






Prepare Your Future and reach your Biggest Dream in "College Life Plan"

Banyak calon mahasiswa yang belum apa-apa sudah menentukan universitasnya dulu, baru setelah itu berpikir mau masuk jurusan apa di universitas tersebut. Bahkan disaat awal ajaran baru kelas 12, terjadi kebingungan jurusan atau universitas mana yang akan diambil. Karena itulah, Ikatan Osis Kota Bekasi(IKOSI) Zona 4 mengadakan kegiatan “College Life Plan” (CLP) dengan tema “prepare your future and reach your biggest dream”. CLP workshop ini dihadiri ratusan pelajar SMA/ SMK serta SMP dari 16 Sekolah di Kota Bekasi, pada Minggu(24/11/2019).


College Life Plan(CLP) bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar dunia perkuliahan, mencakup pemilihan jurusan, tips dan trik masuk perguruan tinggi impian. Muhammad Raihan selaku Ketua IKOSI Zona 4 menjelaskan “CLP ini sebagai bentuk kontribusi IKOSI kepada pelajar Kota Bekasi agar kita tidak ragu, optimis mendapatkan kampus impian. Tidak jarang banyak yang gagal masuk universitas impian hanya karena kurang informasi”,tandas siwa SMK kelas 12 Nurul Hikmah ini.


Masuk kuliah agar tidak salah ambil langkah, IKOSI menghadirkan sharing sukses dari mahasiswa berprestasi Dhita Mutiara Nabella yang telah mengenyam kuliah di FMIPA Univeristas Indonesia. Dhita juga membedah buku melalui karya tulisan sendiri dengan  judul#Transformasi, sekaligus Co-Founder@KitaJuragan. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim dengan hadirnya alumni IKOSI zona 4 serta dihadiri Ikatan Rohis(IROSI), Generasi osis smp (GENOSI) dan Forum Osis Jawa Barat(FOJB) Kota Bekasi.(R)



JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                   : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Tim Liputan            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Penyusun                 : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. College life plan !!
    Dengan belajar kita raih masa depan

    BalasHapus