Ramadhan lebih bermakna, Ikatan Rohis Kota Bekasi Tebar Mukena Ke Sekolah

Sebagai organisasi pelajar yang menaungi pelajar Rohis Kota Bekasi, IROSI ( Ikatan Rohis se Kota Bekasi ) Zona Bekasi Selatan dan Jatiasih yang kini menginjak usia sembilan tahun menyelenggarakan banyak kegiatan.
Salah satu kegiatan bulan suci Ramadhan adalah memberikan mukena kepada sekolah yang sudah dan belum bergabung IROSI melalui Tebar Mukena,Sabtu(25/5/2019)

Irma Hayati, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan kenapa mukena yang dibagikan saat bulan suci Ramadhan. Menurutnya mukena salah satu perlengkapan shalat bagi muslimah agar lebih dekat kepada Allah. Sehingga membentuk akhlak karimah dalam kegiatan sehari-hari. “ Mukena dengan sendirinya merupakan symbol bagaimana seorang muslimah harus tertutup aurat dan menjadikan muslimah lebih taat dan dapat merubah karakter negative menjadi lebih positif. Inilah salah satu alasan IROSI memilih menebar mukena,.”ujarnya. 
Irma mengatakan, tebar mukena Ramadhan ini diberikan kepada beberapa sekolah di wilayah Bekasi Selatan, misalnya SMAN 8 Kota Bekasi. Dimana sekolah tersebut, sangat menyambut baik kehadiran IROSI “ Tebar Mukena “ini. IROSI disambut Karnadi, selaku Ketua MGMP PAI Kota Bekasi dan juga staff kesiswaan. Menurutnya, peran IROSI harus ditingkatkan lagi dan perlu koordinasi lanjutan untuk bersinergis dan kolaborasi antara pembina rohis sekolah dan Pembina IROSI, sehingga tercapai harmonisasi perlu ada tindak lanjut dari hal ini.

“ Alhamdulillah tebar mukena IROSI kami terima dan bermanfaat bagi Pelajar muslimah di SMAN 8.” ujarnya menambahkan. 
Disamping tujuan utama tebar mukena, IROSI juga memiliki visi agar setiap pengelolaan rohis sekolah bisa lebih baik dari tahun ke tahun melalui program andalannya training manajemen rohis(TMR). Sehingga harapannya pihak sekolah agar berperan serta aktif mengirimkan pelajar Rohis di kepengurusan IROSI dan mendukung penuh program yang dijalankan IROSI. Sehingga terjadi mutualisme kerjasama antara sekolah dan IROSI yang menaungi pelajar Rohis.
Program tebar mukena ini juga diberikan kepada sekolah yang berperan serta aktif dalam kegiatan IROSI diantaranya SMA Syarif Hidayatulloh Bekasi. Keberadaan masjid sekolah ini juga selalu hadir jamaah warga sekitar lingkungan sekolah “ Alhamdulillah mukenanya sangat bermanfaat, kami senang dan terima kasih kepada IROSI, semoga IROSI makin memperluas manfaat bagi pelajar dan sekolah se Kota Bekasi.“ujar Marini pembina Rohis SMA Syahid.

Tebar mukena ini merupakan pertama kali diadakan IROSI, semoga kedepan bisa lebih memperluas cakupan sekolah Se Kota Bekasi. Hal ini bukan akhir dari peran dan manfaat bergabung IROSI tapi akan terus kontinyu dan membersamai pelajar Rohis sebagai pilar peradaban Islam di masa yang akan datang. (R)



JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
          Tim Liputan                 : Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar