4 Organisasi Pelajar Gelar Acara Tahunan Ramadhan “Beras Super”

4 Organisasi Pelajar (IROSI, IKOSI, JMKB, GENOSI) telah mengadakan acara “Berkah Ramadhan Special Seribu Pelajar” yang mengusung tema Evolution of Islamic Generation to Dictory with Al-Qur’an. (26/05/19)
Acara ini diikuti oleh ratusan pelajar dengan tujuan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara para pelajar kota Bekasi sehingga menjadikan pelajar Kota Bekasi patuh akan ilmu agama dan berakhlakul karimah.

Acara ini dihadiri dan didukung oleh Kepala Cabang Dinas wilayah III Kota Bekasi, Direktur Trend Indonesia, serta jajarannya. Acara ini pula turut mengundang Kak Nicky Mahendra selaku siswa berprestasi dibidang Dakwah dan Syekh Syakir Aiman Auda Ulama Palestina.

Ibu Drs. H. Sarly, M.Pdi - PAI SMA Kota Bekasi
          Dalam sambutannya Ibu Drs. H. Sarly, M.Pdi selaku PAI SMA Kota Bekasi menyampaikan harapan besarnya setelah terlaksananya acara ini “Dapat meningkatkan keimanan  dan mendekatkan kita pada Al-Qur’an dan juga turut mensyiarkan dakwah khususnya dakwah diri sendiri agar menjadi generasi yang super dan jaya” Ujarnya.

         Dalam materinya, kak Nicky Mahendra menyampaikan tidaklah mudah belajar Al – Qur’an di zaman serba modern dengan semakin banyaknya godaan maksiat. Beliau juga menceritakan pengalaman masa kecilnya dulu setiap belajar Al – Qur’an “kalau ada bacaan yang salah, langsung dipukul tangan saya.” Ujarnya

         Dimateri kedua, Syekh Syakir  menyampaikan pentingnya peran pemuda bukan hanya mencari pekerjaan tetapi bagaimana bisa kalian menjanjikan kalimat Allah, dengan meramaikan Masjid, selalu berdoa kepada Allah dan jangan memalingkan sesuatu kepada hal yang tidak bermanfaat. Beliau juga menceritakan kondisi para penghafal Al – Qur’an di Gaza yang memprihatinkan. Dan beliau harap, kita disini tidak kalah hebat dengan pemuda di Gaza, dengan hidup yang sudah terjamin, harusnya kualitas hidup pun ikut menjamin.

          Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini   “Alhamdulillah banyak ilmu dan wawasan yang dapat kita ambil, terlebih lagi narasumber yang didatangkan sangat memotivasi untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an” Ujar Peserta BERSUP.



Pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah


Syekh Syakir X Ketua Pelaksana


Games sambung ayat





JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                     : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Dokumentasi            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Reporter                    : Adilia Putri Ayu Saleha
Penyusun                   : Mega Lestari
                                      Sri Dewi Tawangsih

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar