IKOSI IROSI gelar kegiatan Team Building

    IKOSI (Ikatan OSIS se-Kota Bekasi) dan IROSI (Ikatan Rohis se-Kota Bekasi) yang merupakan organisasi pelajar dibawah binaan TREND INDONESIA, telah melaksanakan program kerjanya untuk pembinaan mental khususnya dalam suatu organisasi dengan motto "Grow up Together, and make change the world"
    Kegiatan Team Building yang diselenggarakan oleh IKOSI (Ikatan OSIS Kota Bekasi) dan IROSI (Ikatan Rohis se-Kota Bekasi) Zona 2 yang mencakup wilayah Bekasi Timur, Rawalumbu, Bantar Gebang, dan Mustika Jaya, telah dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jatisari pada Minggu (06/04/19).
    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan OSIS dari SMA/SMK yang ada di wilayah Bekasi Timur, Rawalumbu, Bantar Gebang, dan Mustika Jaya. Dengan peserta kurang lebih 127 peserta, diharapkan peserta yang hadir dapat membangun jiwa kepemimpinan, membuka pemikiran tentang kesolidaritas, mengajarkan penting nya kerja sama, dan mengajarkan arti penting organisasi.
   Kegiatan Team Building dilaksanakan mulai dari jam 07.00 WIB - 16.00 yang didalamnya terdapat pembina-pembina organisasi diantaranya Kak Halim dari IKOSI Zona 2 dan Kak Doni dari IROSI Zona 2.
    Dalam kegiatan tersebut, yang sebagian besar berbentuk GAMES, dari GAMES yang diikuti tersebut ditujukan untuk membangun tim yang tangguh, kerjasama/solidaritas, dan belajar untuk patuh terhadap ketua yang bisa dituangkan dalam suatu organisasi.
    Ujaran peserta kegiatan ini positif. Mereka mendapat banyak pengalaman yang berharga serta bisa menambah teman-teman baru di ruang lingkup yang sama, khususnya OSIS. "Awalnya menurut saya, Itu acara cuma seminar biasa yang bakal ngebosenin, yang isinya cuma materi,materi dan materi. Tapi ternyata yang saya pikirin ialah disitu kita bisa saling beradaptasi sama lingkungan, tidak takut kotor. Kita juga disana banyak dari seluruh osis se-kota Bekasi, dari yang kita tidak tahu nama sekolahnya sampai tau nama sekolahnya. Disana kita lebih banyak game dan disetiap game banyak makna yang saya ambil entah itu dari kekompakan, kebersamaan, keberanian. Dan acara itu tidak membosankan sama sekali, seruu, menyenangkan, kita juga jadi banyak teman", ungkap Maryam, salah satu peserta Team Building dari SMK Daya Utama Kota Bekasi.


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Penyusun                      : Salsabila Hakim ( SMK Pusaka Nusantara 2 Bekasi
                                          Ahmad Fauzi HD (SMK Daya Utama Bekasi)
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar