TREND INDONESIA Motivasi Mental Siswa Hadapi UN

Kecemasan pelajar terhadap Ujian Nasional (UN) menjadi ketakutan tersendiri bagi pelajar kelas 12. TREND INDONESIA sebagai lembaga pemberdayaan pelajar hadir melakukan safari training motivasi di Kota Bekasi dan Jakarta. Memberikan support dan kebermanfaatan bagi pemuda, khususnya siswa/i kelas 12 yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) kali ini bertempat di SMK Daya Utama Bekasi, pada Jum’at (01/03/19).
Kegiatan yang menghadirkan pakar Mental Block Release (MBR) sekaligus Direktur TREND INDONESIA, Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng yang akrab disapa AAK. Dalam ujarannya beliau menyampaikan motivasi menghadapi UN, diantaranya adalah gembira dan rileks. Karena itulah, acara ini dimaksudkan mengubah cara pikir pelajar supaya tidak ada rasa pesimis dan berusaha untuk menjadi diri sendiri.
Sambutan Kepala Sekolah SMK Daya Utama turut hadir dan memberikan support kepada siswa yang hadir , “Saya berharap semoga siswa/i SMK Daya Utama dapat mengikuti acara ini dari awal hingga akhir acara dengan tertib. Harapan kami, dengan adanya acara ini, peserta dapat meraih kesuksesan. Karena sukses di dunia dan di akhirat harus sama-sama kita cari” ujar Desy Rina, S.Si, M.M. , Kepala SMK Daya Utama Bekasi.
“Siapa saja berhak sukses dan siapa saja berhak menggapai cita-citanya. Kesuksesan itu kalian sendiri yang menentukannya. Jika gagal harus terus mencoba hingga berhasil, karena gagal adalah keberhasilan yang tertunda. Jangan pernah pesimis dalam menjalani hidup.” , ujar pakar MBR. Beliau juga menambahkan “Kunci sukses itu, jangan pernah menyerah, jangan pernah berhenti, teruslah melangkah dalam menghadapi apapun.” Masih banyak lagi kalimat motivasi dari AAK yang akan membawa pengaruh besar bagi para peserta nantinya.
Acara ini sangat meriah tapi berkesan karena diakhiri muhasabah yang mendalam dan jadi terharu. “Terima kasih karena sudah membuat kita lebih nyaman, lebih rileks lagi. Kita bisa merasakan bahwa kita sudah mempunyai tujuan kedepannya agar bisa lebih baik lagi, lebih sukses lagi, lebih bisa membuat kedua orangtua bangga sama kita. Semoga UNBK nya lancar dan kita bisa meraih nilai yang terbaik”, ungkap Enka Mutiara, siswi kelas 12 pada sesi  Testimonial Peserta. Acara ditutup dengan do’a agar kelak kelas 12 bisa menjalani UN dengan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik.



JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI



Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si

Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom

Penyusun                      : Ahmad Fauzi HD (SMK Daya Utama)

Salsabila Hakim (SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi)
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar