Bangun Kota Bekasi Maju, Walikota Bekasi Ajak Komunitas Pemuda Se Kota Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi menghimpun 100+ komunitas pemuda Bekasi sebagai wadah penyalur aspirasi pemuda melalui Dialog Pemuda Cerdas. Dialog ini merupakan acara pertama yang diadakan Pemerintah Kota Bekasi yang nantinya akan jadi agenda rutin setiap 2 atau 3 bulan sekali. Acara ini diadakan di Islamic Centre pada kamis (21/2/2019). Dengan spirit “Pemuda Kota Bekasi: Satu Pemuda, Kota Bekasi, Maju!” dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reni Hendrawati, Kapolres Bekasi, Abang Mpok Bekasi 2018, beberapa tamu dari pejabat pemerintah, para investor muda, serta perwakilan 100+ komunitas unggul di Kota Bekasi.
Walikota Bekasi - Dr. H. Rahmat Effendi
Sambutan Walikota Bekasi menyampaikan, “Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan 2 bulan sekali agar lebih transparan, saling mengetahui komunitas yang ada di Kota Bekasi. Saya mengadakan acara ini agar kita dapat ngobrol dengan semua komunitas, menciptakan pemerintahan yang jelas. Agar seluruh Kota Bekasi dapat melihat dengan jelas, tidak ada kata ‘si A ngomong ini, si B ngomong itu’”, ujar Walikota Bekasi, Bpk Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen.
Walikota menjelaskan tentang kondisi pemerintahan Bekasi, infrastruktur, serta hal-hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat Bekasi. Acara ini sekaligus menghimpun permasalahan mengenai kepemudaan dan kiprah adanya komunitas Bekasi. Pemerintah dan pemuda bisa saling terbuka, berkerjasama untuk membangun Kota Patriot. 
Salah satu perwakilan dari Bekasi Community Connection (BCC), Abi Sutanrai berharap pemerintah dapat bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh komunitas Bekasi. 
“Pemuda Kota Bekasi harus membangun peradaban, membentuk karakter dan kemudian menjadi ekositem yang membangun Kota Bekasi”, ujar peserta dialog khoirul umam. Semua harapan dan pertanyaan diakomodir dan dijawab langsung Bang Pepen, Walikota Bekasi.
Organisasi Pelajar yang tergabung dalam Tim Jurnalsitik Muda Kota Bekasi (JMKB), Ikatan Osis Se Kota Bekasi (IKOSI) serta Ikatan Rohis Kota Bekasi(IROSI), juga ikut serta mengirimkan perwakilannya pada Diskusi Pemuda ini. 
Ahmad Fauzi - Ketua Umum JMKB
Ketua Jurnalistik Muda Kota Bekasi, Ahmad Fauzi dari SMK Daya Utama berdialog langsung dengan para narasumber karena pernah melakukan Vlog di Stadion Bekasi.
Perkenala komunitas
Musikalisasi puisi dari SMAN 11 Kota Bekasi
Dialog yang berlangsung meriah serta bernuansa semi formal ini, dilengkapi dengan pemberian hadiah pada lomba twibbon, perkenalan dari masing-masing perwakilan komunitas atau organisasi serta penampilan musikalisasi puisi dari SMAN 11 Bekasi, komunitas sastra, dan penampilan lainnya serta dipandu MC dari Bekasi Community Connection (BCC).
Selain itu, Kapolres Bekasi menyampaikan beberapa hal mengenai perlunya verifikasi tentang berita yang tersebar. Jika tidak disaring kembali, maka akan menimbulkan hoax. Karena Hoax itu ada 3 : Hoax yang benar-benar hoax, Hoax yang disebabkan karena kurang sumbernya, serta ada Hoax yang tujuannya membuat hal yang berujung fitnah. Kapolres juga menghimbau “Jauhkan Narkoba! Karena kalian adalah atlet perubahan. Ajak teman-teman kalian untuk tidak memakai narkoba”, kata Kapolres Bekasi
Diakhir acara, tim swarasiswa.com berkesempatan mewawancarai Sekretaris Kota Bekasi, Ibu Reni Hendrawati,“Saya berharap kepada Pemuda Indonesia agar menjadi pemimpin-pemimpin bangsa masa depan untuk NKRI yang kita cintai.





JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Reporter                       : Salsabila Hakim (SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi)                                                    Sri Dewi Tawangsih (MAN 14 Jakarta)
Dokumentasi                 : Ahmad Fauzi HD (SMK Daya Utama)
                                          M. Faraz Nur Abyan (SMKN 7 Bekasi)

Penyusun                      : Salsabila Hakim (SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar