IKOSI Care kolaborasi Trend Indonesia hadapi UN

Ujian Nasional (UN) menjadi tolok ukur keberhasilan siswa untuk melewati jenjang berikutnya. Bahkan UN menjadi momok yang menakutkan dan berat bagi siswa karena merasa takut, cemas dan khawatir jika tidak sampai lulus. Hal itulah yang menjadikan Ikatan Osis Se Kota Bekasi (IKOSI) memberikan solusi melalui Training Mental Block Release (MBR). Dalam rangka memperingati Anniversary IKOSI (Ikatan Osis se-Kota Bekasi) yang ke 10 sejak berdiri Tahun 2009. IKOSI merupakan wadah organisasi pelajar terbesar di Kota Bekasi menghadirkan program IKOSI Care dengan tema “ Dari IKOSI Untuk Pelajar Kota Bekasi “.
            IKOSI Care memberikan training motivasi secara gratis bagi pelajar yang akan menghadapi UN bekerjasama dengan Trend Indonesia yang bertajuk “ Light Up Your Future, Motivation Training For UN With MBR Training di Aula SMPIT Nur Hikmah, Pondok Gede Bekasi pada Ahad (03/03/19). Training motivasi ini bertujuan menguatkan mental siswa agar lebih semangat dalam berjuang meraih keberhasilan dan untuk siapa keberhasilan yang diperjuangkan.
Kegiatan ini berbagai inspirasi dan kisah sukses, menampilkan pemateri yang sukses kuliah di luar negeri dan Universitas unggulan di Indonesia. Hadir sebagai anggota legislatif Choiruman Joewono Putro, kuliah dan alumni lulusan Jepang menceritakan kisah sukses di Jepang serta kisah inspirasi kepada pelajar yang hadir. “ Orang Jepang sangat heran dengan kebiasaan berwudhu 5 kali sehari di Indonesia mayoritas muslim, bagi orang Jepang itu luar biasa. Hanya kebiasaan tersebut tidak selaras dengan kebersihan di Indonesia.
Selain itu, inspirator yang kompeten Kak Latu Har Hary,ST dari Alumnus ITB juga Founder Pemuda Beken Bekasi. Motivasi yang disampaikan Kak Latu pria asli Betawi ini mengalami kegagalan saat UMPTN pertama. kesempatan tidak datang 2 kali, kesempatan itu datang berkali-kali. Namun, kita tidak tahu bahwa yang kita dapat adalah kesempatan ke 2”, itulah cerita sukses ka latu sehingga bisa kuliah di ITB, ungkap Kak Latu Har Hary, ST sebagai konsultan kreatif di bidang IT.
            Selalu hadir bersama Kak Ir.H.Asep Arwin Kotsara, M.eng sebagai motivator MBR dan Direktur Trend Indonesia disapa AAK. Kak Asep Arwin yang menamatkan kuliah pasca sarjana di jepang dan sudah memberikan pelatihan lebih lima tahun kepada ribuan pelajar ini menyampaikan “modal sukses yaitu otak yang berpikir positif, jasmani yang kuat, dan do’a yang selalu dipanjatkan. Kunci sukses  adalah sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S Ar-Ra’ad ayat 11, keberhasilan dicapai dengan berusaha lebih baik dan berjuang Man Jadda Wajada. Beliau menambahkan “Gagal adalah biasa, tapi berusaha terus itu luar biasa”. ujar ka Asep Arwin.
Selain mental yang diarahkan, MBR ini juga memberikan kesadaran kepada siswa agar mampu memasrahkan segala persiapan yang dilakukan kepada Allah SWT, memperkuat doa harian serta meyakinkan diri selalu berpikir positif. Dengan begitu siswa terbiasa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Sekolah yang mengirim perwakilan utusan masing-masing menanggapi positif acara ini.  Tim swarasiswa berkesempatan mewawancarai peserta tentang acara ini. “Motivasi saya ikut acara ini supaya mendapatkan nilai yang terbaik, bisa membanggakan orangtua dengan nilai yang memuaskan”,ujar Irfanda Firdaus, peserta training. IKOSI Care juga sudah berjalan di beberapa sekolah dan masih terus berlanjut sampai masa ujian nasional. Acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa kerjasama dari IKOSI Care serta supporting sponsor. Dengan Program IKOSI Care, semoga peran serta pelajar dan sekolah makin aktif dalam kegiatan IKOSI, serta menebar manfaat dan kebaikan untuk pelajar se Kota Bekasi.


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI



Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si

Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom

Reporter                        : M. Faraz Nur Abyan (SMKN 7 Bekasi)
                                        Nurul Annisa (SMAN 11 Bekasi)
Fotografi                       : Tubagus (SMKN 7 Bekasi)
Penyusun                        : Salsabila Hakim (SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar