Listriku.id buah karya pemuda Bekasi hadir sebagai solusi hemat listrik

Imam Pesuwaryantoro ( Chief Innovation Officer at Listriku.id ) hadir dalam acara “Millenial Bicara”  edisi 3 yang diadakan Radio Dakta, Rabu (20/03/2019). Dalam acara ini ia berkesempatan menyampaikan prestasi innovasi apa saja yang ia bawa kejenjang dunia. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan salah satu innovasinya yaitu Listriku.id yang pernah ia bawa kejenjang Bixpo Award 2018 di Korea Selatan.
            Ia menyampaikan bahwasannya “awal mula terbentuknya Listriku.id ini karena kegelisahan saya, dimana kita banyak token listrik tapi harga tagihan listrik membengkak, nah Listriku.id ini hadir untuk menghemat konsumsi tenaga listrik melalui mobile apps, melalui aplikasi ini kita bisa mematikan listrik saat tidak sedang dirumah sehingga tidak terjadi arus kuat yang menyebabkan kebakaran dirumah kita”
             Menurutnya kita semua bisa melakukan innovasi saat kita peka terhadap sekitar kita, karena ide dan gagasan itu muncul saat kita peka terhadap lingkungan dan keadaan. Dan ia juga berharap innovasinya ini dapat membantu  pemerintah dalam pembangunan dan juga mengurangi kegelisahan warga mengenai tingginya bayaran listrik.
Ia berpesan kepada seluruh pemuda di Kota Bekasi ini agar bisa sepertinya, tak hanya mengkritik pemerintah, namun serta merta memberikan solusi.
Gold Medal and Best Leading Innvation Awards 2018
Bixpo 2018 - Korea Selatan

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Reporter                        : Salsabila Hakim (SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi)
Fotografi                       : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi GEN 7
Penyusun                       : Sri Dewi Tawangsih (MAN 14 Jakarta)
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar