Jelang UN,Yayasan Focus Selenggarakan Motivasi Mental Block Release

Motivasi dan semangat harus terus ditumbuhkan terutama kelas 12 untuk menghadapi Ujian Negara (UN). Motivation Training For UN (MtfUN) terselenggara atas kerjasama Yayasan Focus dan Trend Indonesia di Aula SMK Karya Guna Bhakti 2 Kampus B, minggu (17/2/2019). Pelatihan motivasi ini khusus untuk siswa/i kelas 12 untuk memantapkan mental siswa. Diharapkan dapat lebih termotivasi dan terus semangat dalam meraih masa depan. Acara ini pula dihadiri pakar Mental Block Release (MBR) Ir. H. Asep Arwin Kotsara,M.Eng juga Direktur Trend Indonesia.
Pakar MBR Ir. H. Asep Arwin Kotsara,M.Eng yang biasa disapa AAK ini menyampaikan 3 sasaran atau point utama usaha untuk mencapai kesuksesan, yaitu : otak, jasmani, dan doa. Beliau juga menyampaikan “kunci sukses itu jangan pernah menyerah, jangan pernah berhenti. Jadilah kalian dengan segala motivasi, optimis, positif, yakin, dan pantang menyerah. Hilangkan rasa pesimis,dan jadilah diri sendiri” ujar AAK menambahkan.
Pelatihan ini dapat menarik ratusan pelajar dari Kota Bekasi dan sekitarnya. Peserta merupakan perwakilan dari sekolah untuk regional Bekasi Timur dan tanpa dipungut biaya. Peserta juga mendapat wawasan tentang dunia kerja di era industri 4.0 dengan narasumber Bambang Purwanto. Beliau berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang Dunia Kerja bagi lulusan SMA/ SMK. “angka pengangguran  di Indonesia cukup banyak maka jadilah kalian yang merubah gaya hidup bangsa yang jauh lebih baik dan lebih baik lagi”. ujar Bambang Purwanto yang bekerja di perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.
Acara ini diramaikan dengan wish list, menulis harapan peserta selepas mengikuti pelatihan. Keberhasilan acara tidak lepas dari kesan peserta yang hadir, tim swarasiswa.com menanyakan langsung bagaimana testimoni dari SMK Karya Guna 2.
“setelah mengikuti acara ini saya semakin giat untuk belajar, termotivasi untuk jangan pernah putus asa dan selalu berusaha, acara seperti ini harus terus diadakan di sekolah – sekolah di daerah lain, agar yang lain pun bisa merasakan manfaat yang luar biasa dari acara ini ” Wulan Siswi dari SMK Karya Guna 2 Bekasi
Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan pihak sekolah dan berharap bisa dilakukan acara rutin untuk meningkatkan prestasi siswa dan pengetahuan tentang dunia kerja. Direktur Utama Yayasan Fokus, Gena Bijaksana, berkomitmen untuk terus memberikan kegiatan yang edukatif, inspiratif bagi pelajar Kota Bekasi.





JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Tim Liputan                 : Iftahkinanti N (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)
                                                Michael Angelo (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)
                                         Dicky Diaz (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)

Kevin Mahardika (SMAN 18 Bekasi)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar