Pemuda hari ini, Pemimpin hari esok


Semangat dalam berorganisasi harus dimiliki oleh pemuda millenial di Bekasi. Forum Silaturahmi Remaja Masjid (FORSIMA) wadah organisasi remaja masjid bekasi sebagai penggagas kegiatan NGOBRAS (Ngobrol Asyik Bareng Forsima) yang bertemakan " Peran Pemuda Dalam Organisasi" di Masjid Al Falah,Jatiagung-Bekasi, minggu(16/12/2018).


FORSIMA juga turut mengundang Ketua organisasi pelajar di Bekasi untuk menjadi Narasumber serta Motivator.

Menghadirkan Muhammad Sopyan Alghani sebagai ketua Ikatan Osis Kota Bekasi (IKOSI), Ahmad Aldi Hidayat sebagai koordinator daerah Bekasi Forum Osis Jawa Barat (FOJB), Muhammad Bintang Fadhlurrahman sebagai ketua Ikatan Rohis Kota Bekasi zona 1 (IROSI), Muhamad Arif Nur Hidayat sebagai ketua Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) dan Tuan rumah dalam kegiatan NGOBRAS Furqon Hanif sebagai ketua Forum Silaturahmi Remaja Masjid (FORSIMA).



NGOBRAS dihadiri 90 pemuda Bekasi.Talkshow NGOBRAS dipimpin seorang Moderator yaitu Ka Yudhi.
Para ketua OPEL di Bekasi diberikan kesempatan untuk menjelaskan latar belakang pribadi sebelum berkecimpung di dunia organisasi dan awal mulanya mereka mengikuti kegiatan organisasi. Para ketua OPEL juga membagikan kesan pesan serta asyiknya dalam menjalankan organisasi dan manfaat yang dapat diperoleh dari mengikut kegiatan organisasi.
Selain itu, masing-masing ketua OPEL juga memperkenalkan tentang organisasi yang saat ini dipimpinnya mulai dari FOJB, IKOSI, IROSI, JMKB, dan FORSIMA. Para hadirin pun sangat antusias bertanya mengenai kendala mereka yang mana sampai saat ini mereka belum mengikuti organisasi.
Para ketua memberikan saran, opsi, motivasi terbaik kepada para hadirin untuk tetap semangat dan ikut terjun bersama dalam dunia organisasi."Berani memulai dan Berani berubah ke arah yang lebih baik" kuncinya agar tetap semangat menjalankan sebuah organisasi.

Ketua FORSIMA - Furqon Hanif

"Menjalin silaturahim dengan organisasi kepemudaan yg berada di Bekasi itulah tujuan kami mengundang para ketua organisasi dalam kegiatan NGOBRAS ini" ujar Furqon Hanif sebagai penggagas juga Ketua FORSIMA.








JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Tim Liputan                  : Jurnalistik Muda Kota Bekasi GEN 6                                 
Penyusun                       : M. Arif  Nur Hidayat (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.