PEMANIS ( Penggalangan Dana Dan Aksi Sosial Maulid Training Motivation Rohis)

Bekasi (18/11/2018) – IROSI Zona 2 hadir bersama rohis – rohis se-Kota Bekasi. Acara ini bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus untuk memberikan training motivation dan aksi sosial penggalangan dana. Sesuai dengan temanya “Rohis Zaman Now”, acara ini pula bertujuan untuk memberikan arahan kepada pengurus – pengurus rohis untuk tetap istiqomah dan terus melakukan pengembangan agar rohis dapat diminati para pemuda sebagai ajang dakwah yang menarik.
 
Sari tilawah
Sambutan Ketua IROSI Zona 2 - Reival Yoga Faturrahman.
Sambutan Perwakilan Pembina IROSI Zona 2 - Iqbal Al-Hafidz.
Sambutan Ketua DKM Masjid Al-Jihad - Pak Syaiful Bahri
Penampilan Hadroh SMK Bina Karya Mandiri 2
Acara ini dimulai pukul 07.00 WIB yang dibuka dengan sari tilawah Al-Quran. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana PEMANIS Aditya Darmawan, lalu sambutan Ketua Irosi Zona 2 Reival Yoga Faturrahman, lalu sambutan perwakilan pembina Irosi Zona 2 Iqbal Al-Hafidz.
 “Janganlah kamu menghendaki kelebihan dan kekurangan. Jangan mencari kemajuan serta kemunduran. Karena ketentuan telah menetapkan bagian masing – masing. Setiap orang diantara kamu, telah ditentukan catatan mengenai hidupnya secara khusus” perwakilan pembina Irosi Zona 2 - Iqbal Al-Hafidz. Selanjutnya, sambutan ketua DKM Masjid Al-Jihad, Pak Syaiful dan terakhir adalah Penampilan Hadroh SMK Bina Karya Mandiri 2.

Kak Ludi R. Utomo, S.Pd

“Rohis zaman now? Mereka yang menjadi pelopor kebaikan, mengingatkan, memperkenalkan, tersyiarkan apa yang kita upayakan, ada bukti stiker/poster positif dalam ajang dakwah ke teman – teman kita. Harus eksis dengan keimanannya kepada Allah, berdebat dijalan yang baik, dengan jalan baik. Itulah kandungan surat An-Nahl:125” Pemateri – Kak Ludi Utomo
“Yang sekolahnya belum ada rohis? Bagaimana membentuknya? Yang pertama, kita himpun orang yang ingin berjalan dalam kebaikan. Yang kedua, kita sampaikan kepada pihak sekolah dan komunikasikan dengan guru agama. Yang ketiga, bila sudah terbentuk tingkatkan kualitas, kembangkan, dan jaga kuantitas rohisnya”. Pemateri – Kak Ludi Utomo.

Marawis SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi


Acara terakhir, ditutup dengan penampilan Marawis SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi, doa dan foto bersama serta pembagian bingkisan kepada pemateri dan apresiasi kepada peserta yang datang lebih awal.

Penggalangan dana dan aksi sosial - PEMANIS









JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Reporter                : Muhammad Arif Nur H (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)
                                          Sri Dewi Tawangsih (MAN 14 Jakarta)
Dokumentasi                 : Muhamad Alwi H (SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi)
                                          Eka Putri (SMK Mandalahayu)           
Penyusun                       : Sri Dewi Tawangsih (MAN 14 Jakarta)





Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.