JMKB Goes To School



Bekasi - Minggu (14/10/2018) Jurnalistik Muda Kota Bekasi mengadakan Goes to School ke SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi. Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dalam agenda Goes To School. JMKB GTS ditujukan untuk memberikan Pengenalan tentang JMKB kepada para siswa/i juga sharing dan problem solving antara ekskul Jurnalistik Karya Guna Bhakti 1 Bekasi dengan Pengurus JMKB.
Sambutan dari perwakilan SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan susunan acara oleh MC Reival Yoga lalu disusul dengan dengan sambutan dari ketua JMKB yaitu Muhamad Arif dan sambutan dari perwakilan sekolah yaitu Ikhsan Maulana. 
Pengenalan website Swara Siswa
Acara selanjutnya yaitu Pengenalan para pengurus JMKB, dilanjutkan dengan Pengenalan JMKB mengenai website Swara Siswa, sejarah JMKB, divisi dalam JMKB, dan juga akun sosmed yang dimiliki oleh JMKB. Selain itu, JMKB juga memberikan materi tentang Pentingnya Menulis untuk para jurnalis sekolah, karena banyak manfaat juga kelebihan yang dapat kita rasakan setelah kita rajin menulis.
Dilanjutkan dengan acara sharing dan problem solving yang dilakukan oleh Pengurus Jurnalistik Karya Guna Bhakti 1 Bekasi dengan Pengurus JMKB

"Kesulitan yang saya alami selama menjabat menjadi ketua yaitu dengan adanya anggota yang jarang hadir disetiap pertemuan latihan juga anggota cepat merasakan bosan ketika pertemuan" ujar Fery sebagai ketua jurnalistik di SMK KGB 1

"Supaya temen-temen asik dalam sebuah pertemuan, sebagai ketua harus kerja cerdas dengan membuat konsep baru dalam sebuah pertemuan. Tak hanya materi saja yang disuguhkan namun adakan saja games seru untuk membuat suasana pertemuan selalu mengasyikkan. Untuk anggota yang jarang aktif ataupun tidak aktif, Fery sebagai ketua dan temen-temen BPH terus tiada hentinya untuk memotivasi temen-temen juga membakar semangat mereka untuk tetap aktif di ekskulnya. Demi kelancaran sebuah organisasi/ekskul, 4 hal yang harus ditekankan dan dipraktekkan yaitu Komitmen, Do It, Waktu ,dan  komunikasi" Tanggap Muhamad Arif, Ketua JMKB.



Acara tak berhenti sampai itu, Untuk membuat suasana menjadi asyik. Pihak JMKB mengadakan games seru. Games yang diberikan mengajarkan bahwa suatu organisasi harus dibangun dengan komunikasi dan fokus yang harus dijalankan supaya tidak adanya miss communication.
Diakhiri Doa sebagai penutup





JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Tim liputan                   : Muhamad Arif ( SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi ), Sarip Hidayat ( SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi), Siska Lidiawati ( SMK Mandalahayu Bekasi ), dan Nurul ( SMK Mandalahayu Bekasi )
Penyusun                      : Muhamad Arif ( SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi), Sri Dewi Tawangsih ( MAN 14 Jakarta ), Siska Lidiawati ( SMK Mandalahayu Bekasi ), dan Nurul ( SMK Mandalahayu Bekasi )


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.