Tumbuhkan Rasa Kesadaran Diri Dari Hal Terkecil (World Clean Up Day Bekasi)


Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh komunitas peduli lingkungan turut memperingati kegiatan World Clean Up Day yang diikuti oleh 150 negara (sabtu/15/8/2018). Salah satu tujuan kegiatan ini, yaitu menyatukan komunitas-komunitas peduli lingkungan serta menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih. Acara dimulai pada pukul 07.00 yang diawali dengan sambutan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) oleh Bapak Jumhana Lutfi dan Bapak Rahmat Effendi selaku Walikota Bekasi.
Kegiatan ini berada pada 3 titik utama yaitu Hutan Kota Patriot, Alun-Alun Kota Bekasi, Kampung Sejahterah Hijau. Jumlah relawan yang telah berpartisipasi sebanyak 910 dengan total sampah 509,2 Kg. Para relawan yang mengikuti sangat antusias selama kegiatan berlangsung. “Selama kegiatan ini kita dapat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan khususnya Kota Bekasi dari sampah-sampah yang mencemari lingkungan sekitar” Ujar Ibu Iin, selaku koordinator wilayah bangsa 4 untuk kecamatan Medan Satria.

Tak hanya kegiatan pungut sampah saja, setelah kegiatan usai panitia membagikan hadiah-hadiah menarik untuk dibagikan melalui kuis. Ada juga penampilan seni pertunjukan teater dan penampilan akustik musik oleh Vicky and friends.


Lewat kegiatan ini, memberikan kesadaran pentingnya kegiatan pungut sampah. Karena sampah setiap warga Kota Bekasi itu, berjumlah 1700 ton perhari, sedangkan daya tampung TPA hanya 1600 ton perhari dan sebanyak 50% sampah masih ada yang dibakar. Jika semua itu dibakar maka akan menghasilkan gas beracun dioksin yang kita hirup tanpa kasat mata, namun sangat berdampak. Sudah jelas bukan pentingnya kegiatan ini, dan tunggu apa lagi untuk kita perduli terhadap lingkungan. “Lewat kegiatan ini kita juga dapat memotivasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, memviralkan kegiatan positif Bekasi agar orang tahu bahwa kegiatan lingkungan itu asik dan bermanfaat” Ujar Andita Dwi selaku Regional Leader Kota Bekasi.(Dian)















































JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab   : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                   : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                      : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi      : Guntara, S.Kom
Reporter                      : Dian Marlina
                                       Muhamad Arif Nur H
Dokumentasi              : Sri Dewi Tawangsih
                                       Muhamad Alwi H
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.