IKOSI Menghimpun Calon Pemimpin Masa Depan





       Bekasi – Ratusan pelajar kota Bekasi menghadiri talkshow "Sekolah Kepemimpinan(SK)" di Aula SMAN 2 Kota Bekasi. Ikatan Osis Se Kota Bekasi(IKOSI) sebagai penyelenggara ingin memberikan inspirasi serta semangat kepada pelajar untuk menjadi 'Hebat' di masa depan. Sebagai wadah pelajar se Kota Bekasi,IKOSI menjadi wadah terdepan cikal bakal pemimpin masa depan mengangkat tema "Pelajar Hebat,Pemimpin Masa Kini.(minggu,26/8/2018).




Suasana saat Menyanyikan lagu Indonesia Raya



SK 2 diresmikan oleh Ketua MKKS SMA sekaligus Kepala Sekolah SMAN 2 Ibu Ekowati,M.Si,sangat mengapresiasi kegiatan ini,demikian sambutannya. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat wilayah 3 juga memberikan rekomendasi agar setiap sekolah bisa mengirimkan siswa/i untuk mengikuti kegiatan ini,yang mana rekomendasi ini disebarkan ke seluruh sekolah ( SMA/SMK dan sederajat).






    Talkshow Sekolah Kepemimpinan 2 menghadirkan pemateri yaitu Muhammad Hafiz Al Ghifary merupakan alumni ketua ikosi angkatan 3 dengan segudang prestasi. Sebagai merry riana campus ambassador tahun 2015 , mahasiswa terbaik Univ.Al Azhar Indonesia(UAI), dan anggota Youth Islamic Leadership Center( YILC) wadah calon pemimpin muda yang tersebar di berbagai negara. Pemateri kedua Rangga Kusumo sebagai ketua Salam UI tahun 2017,sebagai penerima beasiswa rumah kepemimpinan angkatan VII regional Jakarta. Pematerinya sangat menginspirasi kan?..


Ka Muhammad Hafiz Al Ghifary 

Ka Rangga Kusumo, S.IP

   Materi yang disampaikan tentang seputar kepemimpinan dan sikap-sikap apa saja yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.Juga tindakan-tindakan yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin dalam menyikapi permasalahan yang ada.
"pemimpin tak lahir karna ijasah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah " Ucap kak Alghifari sebagai pemateri.
     Sekolah kepemimpinan 2 ini adalah salah satu program rutinitas setiap tahun yang diadakan oleh IKOSI dimana kegiatan tersebut untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan yang dimiliki kalangan pelajar serta menciptakan generasi hebat,cerdas dan bertanggung jawab di kalangan pelajar.
"Sebagai pemimpin masa kini kita haruslah menjadi pelajar hebat yang menjadi 3P (Penentu, Penggerak dan Penanggung jawab)" ucap Sopyan selaku ketua IKOSI gen 9.
Besar harapan IKOSI bisa menjadi pelopor kepemimpinan di kalangan pelajar se Kota Bekasi.






JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat

Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina : Kokom Komariah, S.Si

Pimred : Guntara, S.Kom

Tim Liputan : Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 6       Penyusun : Muhamad Arif Nur Hidayat 



Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.