Meningkatkan Budaya Literasi Pelajar dengan Workshop Menulis


Bekasi – Minggu, 29 April 2018 telah terlaksana dengan sukses workshop menulis dengan bertemakan "Vounting (Prove your imagination with writing)" yang diselenggarakan oleh JMKB  (Jurnalistik Muda Kota Bekasi) yang bertepatan di Aula SMAN 2 Kota Bekasi. 130 pelajar hadir dari SMA/SMK/MA se Kota Bekasi. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, Trend Indonesia dan SMAN 2 Kota Bekasi sebagai titik acara ditahun ini serta pelajar yang datang mengikuti acara dengan antusias.
Kegiatan workshop menulis ini dihadiri oleh Kepala KCD Dinas Pendidikan  Prov. Jawa Barat Bapak Ir. Herry Pansila Prabowo, M.Sc, dan pembawa materi Produser Seputar Indonesia (RCTI) Kak Eko Febrianto, kepala sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ibu DR. Hj. Ekowati, M.Pd
Ir. Herry Pansila Prabowo, M.Sc
Serta turut memberikan dukungan dari Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan  Provinsi Jawa Barat  Ir. HerryPansila Prabowo, M.Sc.
“Hasil terbaik adalah dari upaya menjaganya, seperti petani yang menjaga lahan sawahnya dari burung yang mencoba memakan padi-padian dengan teriakan dan bunyi-bunyian agar burung pengganggu itu pergi, begitu juga karakter anak akan baik jika orangtua berperan aktif menjaganya.

Berhentilah mencari alasan mengapa engkau tidak bahagia, carilah alasan mengapa engkau harus bahagia dan tetaplah bersyukur.
Dan jadilah manusia yang selalu membuat orang lain bahagia, karena dengan membuat orang lain bahagia maka otomatis diri kita akan dibahagiakan GUSTI ALLOH'',demikianlah kutipan dari Ir.Herry Pansila dalam sambutannya selaku Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan  Provinsi Jawa Barat.
Eko Febrianto (Produser Seputar Indonesia RCTI)
Materi yang dibawakan oleh kak Eko Febrianto pada acara kali ini yaitu membahas tentang cara menjadi Jurnalis handal.

"Harapannya setelah mengikuti workshop menulis ini adalah temen-temen bisa mengaplikasikan apa yang saya sampaikan dan saya berikan," demikian harapan dari kak Eko Febrianto saat wawancara berlangsung.
Kegiatan Workshop Menulis ini adalah salah satu program kerja Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 6 dimana kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat menulis kepada pelajar Kota Bekasi agar tetap berkarya dan berinovasi dalam memajukan generasi bangsa yang berguna.
Media informasi semakin hari semakin luas dan meningkat, maka dari itu perlu adanya kegiatan yang mendorong generasi milenial yang tinggi akan wawasan dan informasi.
Besar harapan Jurnalistik Muda Kota Bekasi bisa menjadi pelopor dalam memajukan Literasi pelajar di Kota Bekasi dan sekitarnya.





JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat

Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pembina : Kokom Komariah, S.Si

Pimred : Guntara, S.Kom

Tim Liputan : Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 6Penyusun :Nabilla Al Manadiyah (SMK Mutiara Baru Bekasi)Salsa Nabila (MAN 2 Bekasi)



Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.