Berkah Ramadhan Spesial Seribu Pelajar The Power Of Hijrah


Bekasi – Sabtu, 19 Mei 2018 IROSI (Ikatan Rohis se- Kota Bekasi), IKOSI (Ikatan Osis se- Kota Bekasi), GENOSI (Generasi Osis se-Kota Bekasi) dan JMKB (Jurnalistik Muda Kota Bekasi) dengan sukses menyelenggarakan acara rutin tahunan yang sangat ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan tiba, BERAS SUPER (Berkah Ramadhan Seribu Pelajar) dengan tema The Power Of Hijrah disambut dengan baik oleh seluruh elemen yang berada di dalam kegiatan tersebut.
Menghadirkan bintang tamu yang sangat luar biasa sehingga kita semua yang hadir termotivasi dan memberikan energi positif bagi kami semua khususnya pelajar zaman now yang sudah banyak sekali isu negatifnya.
Jejen Zainal Aripin, S.Ag selaku Ketua MGMP PAI SMK 
Diawali dengan penampilan dari empat organisasi pelajar Kota Bekasi diikuti oleh sambutan Bapak Jejen Zainal Aripin, S.Ag selaku Ketua MGMP PAI SMK dengan pesannya bahwa Kids Zaman Now harus menanamkan rasa cinta islam setinggi-tingginya dalam arti menghindari perbuatan yang terlarang atau tidak bermanfaat lalu sambutan dari Ketua Pelaksana M. Fathur Rachman Imanda.
Ketua Pelaksana M. Fathur Rachman Imanda.
Acara BERAS SUPER ini bertujuan meningkatkan kekuatan silahturahim dan memberikan suntikan-suntikan baik dibulan yang penuh berkah ini. Didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kementrian Agama, Trend Indonesia dan masih banyak lagi menjadikan dorongan panitia untuk mensukseskan acara BERAS SUPER.
Humar Hadi
Humar Hadi, akrab dipanggil kak Umank adalah sutradara film 5 PM membagikan pengalamannya serta mendorong para pemuda untuk menebarkan kebaikan atau menyiarkan dakwa dengan media apapun, ditanya soal pemuda tidak lepas dari ambisi, maka kak Umank berpesan sebagai pemuda kita harus punya rencana beberapa tahun kedepan kita ingin jadi apa, maka bagaimana kita harus mewujudkannya. Bicara soal film 5 PM (Lima Penjuru Masjid) yang rilis awal Ramadhan ini, kak Umank berharap khususnya pemuda untuk menonton film 5 PM karena banyak nilai-nilai kehidupan yang sangat baik dan pesan dari film tersebut nyampe sekali untuk pemuda-pemuda yang jarang ke Masjid. Diundang ke Istana oleh Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla menjadi kebanggaan bahwa film 5PM ini mendapatkan dukungan baik. Kak Umank sangat senang sekali bisa hadir dalam acara BERAS SUPER karena bisa ketemu banyak anak-anak sekolah yang membuat kangen dan lebih semangat lagi.
Dilanjutkan dengan bintang tamu kedua seorang hafidz muda 30 Juz yaitu Muhammad Nazmi Hanif yang memberikan tips dan trik untuk menghafal Al Quran dengan mudah dan tentunya menyenangkan dan diikuti dengan ceramah oleh Ust.  Hendra Hudaya, Lc, M.pd.I yang sangat mencerahkan kita semua sambil menunggu waktu berbuka puasa, Harapannya untuk acara ini follow up dari para pengurus agar dapat membimbing teman-teman ke arah yang lebih benar dan kedepannya semoga bisa seimbang antara laki laki dan perempuan karena di sini perempuan lebih banyak di banding laki lakinya. Yang ditunggu-tunggupun datang, adzan magrib saatnya berbuka puasa bersama dan solat magrib berjamaah, harapannya semoga acara BERAS SUPER ditahun berikutnya lebih baik lagi dan Allah selalu mudahkan kita semua dalam menebarkan kebaikan.
Ust  Hendra Hudaya, Lc, M.pd.I

Tidak ketinggalan acara ini dihadiri oleh beberapa Kepala Sekolah, salah satunya yang kami temui ibu Rusti Setiati Kepala SMAN 15 Bekasi sangat berkesan dan Beras Super acara yang mempunyai prinsip islam yaitu Amar Makruf Nahi Munkar" yang artinya Amar makruf adalah kegiatan menyuruh, mendorong atau memerintahkan makruf/kebaikan yang sering dipasangkan dengan kegiatan, sedangkan nahi mungkar, yakni mencegah atau melarang terjadinya kemungkaran atau ketidakbaikan serta saran lebih ke Momen, karena momennya ini berdekatan dengan PAT ( Penilaian Akhir Tahun ) yang akan di laksanakan pada senin besok tanggal 21 Mei, kalau bisa justru pada saat anak anak muda ini lagi santai atau habis penerimaan rapot, jadi biar lebih fokus.













JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi : Guntara, S.Kom
Reporter : Alwi (SMK Karya Guna Bhakti 1) & Asti (SMAN 3 Bekasi) - Dokumentasi : Argo (SMAN 9 Bekasi)










Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.