Mental Block Release (MBR) Gembleng Ribuan Pelajar SMP, SMA/SMK

TRAINING MOTIVATION - SUKSES UNBK 2018

Otak yang diciptakan Allah SWT Sang Maha Pencipta, merupakan organ yang spektakuler karena memiliki ratusan miliyar sel neuron di dalamnya. Setiap manusian dianugrahi dengan porsi yang sama tanpa membeda-bedakan status, agama dan kedudukannya. Dengan kata lain setiap manusia memiliki kesempatan yang sama untuk dapat berprestasi meraih cita-citanya dan untuk menjadi sukses. 
Pada dasarnya semua anak manusia terlahir cerdas, pintar dan tidak ada yang terlahir bodoh, nakal dan sebagainya, Karena sesungguhnya Allah  Maha Adil, Maha Penyanyang, dan Maha Bijaksana kepada semua anak yang lahir. Allah tidak membeda-bedakan hamba-Nya ketika mereka lahir ke dunia, apakah anak itu terlahir dari anak presiden, pejabat, tukang beda, tukang cuci atau seorang penjahat sekalipun.
Lalu apa yang membuat anak itu malah menjadi malas, nakal, pesimis, minder, takut, pemalu, tidak berani? Hal itu disebabkan dari hasil proses pendidikan dilingkungan seperti orangtuanya, guru, teman, keluarga dan lain-lain. Seringkali orang tua, guru, teman, keluarga dan orang-orang disekitarnya mengucapkan kata-kata negatif kepada anak-anak ketika anak-anak melakukan hal-hal yang kurang wajar atau hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginannya, seperti : “Dasar anak bodoh.”, “Dasar anak malas.”, “Dasar anak nakal.” Dan lain sebagainya.
Kata-kata negatif yang diucapkan tersebut akan masuk kedalam pikiran bawah sadar anak kita dan akhirnya akan jadi kepribadiannya dan akan mempengaruhi emosionalnya.
Dalam Hadist Qudsi Allah SWT berfirman “Allah menurut prasangka hamba-Nya” dengan kata lain, semua prasangka atau perkataan kita kepada sang anak akan adalah harapan dan manifestasi do’a kita kepada Allah SWT.
Kata-kata akan mempengaruhi emosional seseorang, Rebecca Marina dan Dr. Patricia Felica pernah melakukan penelitian tentang pengaruh emosional terhadap perubahan sel darah merah seperti : takut, senang, sedih dll, Sel darah merah saat sedih akan bergerak cepat dan berbentuk air mata dan sel darah merah saat takut akan bergerak cepat dan tidak teratur.
Menjelang Ujian Nasional (UN) tidak dipungkiri rasa kurang percaya diri, pesimis, takut, cemas, galau, tidak semangat belajar serta perasaan negatif lainnya muncul dan cukup menghantui para siswa/siswi SD, SMP hingga SMA/SMK, belum lagi ditambah tuntutan dari orang tua, guru dan orang disekitarnya yang mengharapkan hasil terbaik malah membuat parah kondisi pelajar.
TREND INDONESIA adalah lembaga Training yang fokus pada pelajar, dapat memberikan solusi terhadap permasalahan pelajar menjelang Ujian nasional (UN). MBR (Mental Block Release) Training adalah metode training yang merupakan gabungan antara pikiran sadar (Conscious Mind) dan pikiran bawah sadar (Unconscious Mind). 
Saat motivasi pikiran sadar dijelaskan bahwa keberhasilan dan kesuksesan dapat diraih oleh siapapun, tanpa melihat keturunan dan agama. Pada pikiran bawah sadar ditanamkan mental-mental positif seperti rajin belajar, optimis, pantang menyerah dls, dan juga kami hilangkan mental-mental negatif seperti pesimis, minder, negative thinking dls.
Sudah puluhan ribu pelajar dari berbagai sekolah di Bekasi (SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 7, SMKN 8, SMKN 9, SMKN 10, SMKN 11, SMAN 4, SMAN 7, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 14, SMAN 15, SMAN 17, SMAN 18, SMPN 2, SMPN 11, SMPN 32 dll) Bogor (SMAN 1, SMAN 4 dll), Depok dan berbagai kota lainnya sudah mengikuti Training Motivasi ini dan mereka banyak sekali merasakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, lebih percaya diri dan mempunyai keberanian untuk menggapai cita-citanya tanpa rasa pesimis sedikitpun.
Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Training Motivasi ini disampaikan oleh Bapak Motivator  Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.EngBeliau menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 Teknik Elektro di Jepang dengan Beasiswa yang diberikan oleh Bapak BJ Habibie. Bapak Asep menjelaskan kiat-kiat menjadi orang sukses dan menanamkan sifat positif serta membangun mental-mental untuk menjadi sukses kepada pelajar khususnya kelas 9 dan kelas 12 yang akan menghadapi UNBK. Sudah puluhan sekolah yang ada di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Sukabumi, Bandung hingga Kalimantan. Dengan Training Motivasi ini diharapkan peserta berubah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya agar menjadi kebanggan orangtua khususnya ibu mereka yang telah melahirkan mereka dan sekolah yang menjadi tempat tinggal kedua mereka.

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI
Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimred : Guntara, S.Kom
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.