Berawal Dari Mimpi dan Terwujud Menjadi Sinergi Pemuda Bekasi Mengaji

BEKASI - Berawal dari impian untuk bisa mengundang Ustadz Hanan Attaki Lc. ke Bekasi, sekelompok anak muda yang tergabung dalam Kompilasi (Komunitas Muda Peduli Planet Bekasi) berupaya dengan berbagai cara untuk menarik perhatian beliau antara lain dengan memberi komentar secara serempak di akun Instagram Ustadz Hanan. Dan Allah membuktikan persangkaan hamba-hambaNya. Hal ini terbukti dengan terwujudnya impian ini dengan terselenggaranya acara Pemuda Bekasi Mengaji bersama Ustadz Hanan Attaki Lc. di Islamic Center Bekasi (7-8/4/2018).
Acara ini merupakan sinergi dari beberapa komunitas di Bekasi antara lain ODOJ (One Day One Juz) Kota Bekasi @odojbekasi , Kompilasi @kompilasi.id  Rumah Zakat Bekasi @rumahzakatbekasi , Pemuda Beken @pemudabeken , Pelaku Kebaikan @pelaku_kebaikan , Laatansa @laatansaofficial

Acara yang dihadiri oleh 3882 orang peserta (terdaftar online) dimulai dengan Sholat Maghrib Berjamaah dilanjutkan  dengan Talkshow bersama para perwakilan komunitas yang terlibat dalam acara ini. Setelah itu perwakilan dari ODOJ memimpin semua  peserta membaca Al Qur’an surah Al Mulk. Selanjutnya para peserta beristirahat untuk persiapan Qiyamul lail. Memasuki hari Ahad (8/4/2018) dilaksanakan Sholat tahajud berjamaah sejak pukul 03.00 WIB.
Sebagai rangkaian akhir dari kegiatan ini adalah Sholat Subuh berjamaah yang diimami oleh Ust. Hanan Attaki,Lc. dan dilanjutkan dengan tausiyah dari beliau.
Sebelum Ustadz Hanan Attaqi menyampaikan tausiyahnya, Ustadz @syaikhu_ahmad_ sebagai pembina ODOJ Bekasi memberikan sambutan dan berpesan agar para pemuda Bekasi semakin dekat dengan Al Qur’an hingga nantinya bisa muncul sosok-sosok pemuda hebat penerus KH.Noer Ali (tokoh pahlawan dari kota Bekasi).

Selanjutnya, bagian yang telah dinantikan oleh seluruh peserta,, yaitu kajian dari Ustadz @hanan_attaki Lc. yang menyampaikan taushiyah mengenai pemuda sholih dengan mengambil kisah Nabi Yahya ‘alaihissalaam, dan Nabi Muhammad SAW. Beliau juga berpesan dan berdoa agar kita diberikan pemimpin yang sholeh yang bisa mengarahkan kita kepada kebaikan.

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimred : Guntara, S.Kom



Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.