Lomba Jurnalistik - "ATLAS" SMAN 1 KOTA BEKASI



Bekasi, 24 Maret 2018 telah dilaksanakan perlombaan jurnalistik di SMA Negeri 1 Bekasi. Event ini diselenggarakan oleh ekskul jurnalistik di SMA Negeri 1 Bekasi yaitu Pemacu Kreativitas Siswa SMA (PRISMA). Tema yang diangkat pada tahun ini adalah ATLAS (Accomplish Your Mission Like A Real Superhero). ATLAS merupakan lomba jurnalistik pertama yang diadakan oleh PRISMA SMA Negeri 1 Bekasi. Mata lomba yang diadakan pada event ini yaitu mini magazine, cover design, wall magazine, dan fotografi. Lomba ini diikuti oleh beberapa peserta dari sekolah se-kota Bekasi.


Kami juga berkesempatan mewawancarai Wina Alyanda selaku ketua pelaksana dari ATLAS 2018. Wina menjelaskan seputar hambatan-hambatan yang dihadapi, dukungan dari sekolah umtuk event ATLAS ini,  dan rencana untuk event ATLAS selanjutnya. 

"Hambatan yang kami hadapi yaitu untuk menarik minat para peserta dari sekolah-sekolah se-Bekasi ini karena event ATLAS merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh PRISMA sehingga belum ada gambaran bagaimana untuk kedepannya, pesertanya seperti apa, jadi untuk menarik minat peserta untuk ikut agak sulit." tutur Wina.
Soal dukungan dari sekolah, Wina bercerita bahwa sekolah setuju untuk event ATLAS ini.

"Alhamdulillah, sekolah setuju. Karena di Bekasi ini jarang diadakan lomba jurnalistik dan SMAN 1 bisa menyelenggarakannya. Jadi itu sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk sekolah." 

Wina juga menyampaikan rencana untuk menambahkan lomba lomba yang lebih menarik dan tentu nya mengasah kreativitas di bidang jurnalistik.
"Kami akan mengevaluasi lagi mata lomba mana yang kira kira banyak menarik minat dan itu yang akan kita kembangkan kedepannya" kata Wina
Bukan hanya diikuti oleh peserta dari Sekolah Menengah Atas saja, ATLAS 2018 juga diikuti oleh adik-adik dari SMP se-Kota Bekasi, diantaranya:
1. SMA Marsudirini
2. SMAN 1 Babelan
3. SMAN 4 Bekasi
4. SMAN 6 Bekasi
5. SMAN 14 Bekasi
6. SMAN 4 Tambun Selatan
7. SMAN 20 Bekasi
8. SMAI PB Soedirman
9. SMAN 2 Babelan
10. SMAN 1 Tambun Selatan
11. SMAN 13 Bekasi
12. SMPIT Avicena
13. SMPN 12 Bekasi
14. SMPN 1 Bekasi


Kemudian adalah acara yang telah ditunggu-tunggu oleh para peserta lomba, yaitu pengumuman juara dari setiap mata lomba. Berikut adalah beberapa sekolah yang berhasil menjadi juara dalam ATLAS pada tahun 2018 ini, diantaranya: 

WALL MAGAZINE (Mading)
Juara 1 : SMAN 14 Bekasi
Juara 2 : SMAN 4 Bekasi
Juara 3 : SMPN 12 Bekasi

MINI MAGAZINE
Juara 1 : SMAN 1 Babelan

DESIGN COVER
Juara 1 : SMA Marsudirini
Juara 2 : SMAN 1 Babelan
Juara 3 : SMAN 4 Bekasi

PHOTOGRAPHY
Juara 1 : SMAI PB Soedirman 1
Juara 2 : SMAN 4 Tambun Selatan (A)
Juara 3 : SMAN 1 Babelan (B)

Selamat kepada para peserta lomba yang telah menjadi juara, dan untuk yang belum menjadi juara jangan berkecil hati, terus semangat dan Jangan pantang menyerah ya!




JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI
Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimred : Guntara, S.Kom
Ketua Tim Liputan : Brillyan Firdana Yudha Vedarama
Tim Liputan : JMKB GEN 6

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar