Generasi Jaman NOW !! Pelantikan 4 Organisasi Pelajar Kota Bekasi


Bekasi - Minggu (11/02)  Dilaksanakan Musyawarah Besar dan Pelantikan 4 Organisasi Pelajar di SMP Negeri 2 Kota Bekasi, yang dihadiri oleh Perwakilan MGMP PAI, Perwakilan Kementerian Agama, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Perwakilan Pengawas PAI SMA-SMK, dan sekitar ratusan peserta dari 4 Organisasi Pelajar yaitu IKOSI (Ikatan OSIS Kota Bekasi), IROSI (Ikatan Rohis Kota Bekasi), GENOSI (Generasi OSIS Kota Bekasi), dan JMKB (Jurnalistik Muda Kota Bekasi).


Kegiatan ini terdiri dari 9 sesi acara, Acara pertama yaitu persembahan Marawis dari SMP Negeri 2 Kota Bekasi, kemudian Pembukaan serta Tilawah Qur'an, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan juga menyanyikan lagu Bangun Pemuda-Pemudi, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Pelaksana, kemudian Proses Pelantikan, dan kemudian di isi oleh sambutan dari para tamu undangan, dan dilanjutkan Orasi dari ke-4 Ketua Organisasi Pelajar, dan di tutup oleh pembacaan doa yang kemudian dilanjutkan oleh sesi terakhir yaitu foto bersama. "Mekanisme Pemilihan Pengurus Baru yaitu melalui Proses Rekruitment yang dijalankan ditingkat Zona dan Pusat Tahun ini 4 OPEL harus memiliki target pencapaian yg harus lebih baik lagi." Ujar Ketua Pelaksana Mubes & Pelantikan 4 Opel, M. Rizqur Rahman. 

Penampilan marawis SMPN 2 Bekasi yang membuat suasana di ruangan pelantikan 4 opel sebagai hiburan. 

Dibuka dengan sambutan ketua pelaksana ialah M. Rizqur Rahman  yang menyampaikan laporan dan semangat kepada adik-adik generasi yang dilantik. Acara berikutnya yaitu proses pelantikan, Dimana pada acara ini terdapat sesi Penyematan tanda simbolis jabatan ketua OPEL dan juga penandatanganan oleh setiap Pembina OPEL.

Acara pun dilanjutkan dengan Sambutan dari Tamu Undangan, Sesi pertama disampaikan oleh Bapak H. Satari, M.Pd selaku Perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat menyampaikan rasa bangganya kepada peserta yang sangat antusias untuk berorganisasi. Sesi kedua disampaikan oleh Kak Kelly Bangun Setiadi, SE selaku Perwakilan Direktur Trend Indonesia menyampaikan sedikit dari sejarah berdirnya 4 organisasi pelajar di Kota Bekasi, mulai dari Ikosi yang sudah 9 tahun kemudian Disusul Irosi, Genosi dan terakhir JMKB. Sesi sambutan terakhir dari Ibu Elda selaku MGMP SMA yg menyampaikan Motivasi dan Semangat untuk para peserta yg mau dilantik dan juga Pesan kedepannya untuk 4OPEL.






Dilanjutkan ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu Orasi dari Ketua masing-masing OPEL. Dimulai Orasi dari Ketua IKOSI Pusat yaitu Muhammad Sofyan Al Ghani dari SMAN 2 Kota Bekasi, Orasi Ketua Genosi Pusat yaitu Fawwaz Muzhaffar dari SMPN 39 Kota Bekasi, Orasi Ketua Irosi Pusat yaitu Aldycky Bagus Witjaksana dari SMAN 4 Kota Bekasi dan terakhir Orasi Ketua JMKB yaitu Muhamad Arif Nur Hidayat dari SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi. Semua Ketua tampak menyampaikan Orasi kesemua hadirin dengan penuh semangat dan percaya diri.




Sampai di Penghujung Acara yaitu Penutupan & Doa bersama yg dipimpin oleh satu orang kaka panitia. yang terakhir Sesi Foto bersama setiap OPEL.


"Musyawarah Besar Ke-4 
Organisasi Pelajar ini mendapatkan Apresiasi yang sangat baik dari
banyak pihak, Pembinaan dan Karakter Organisasi sangatlah aktif dengan acara Musyawarah Besar ini.Turut mendukung ke-4 Organisasi Siswa dengan berlangsungnya acara dengan baik dan lancer meskipun masih terdapat kekurangan."  Ujar Kak Kelly sebagai perwakilan Direktur Trend Indonesia.












JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimred : Guntara, S.Kom
Ketua Tim Liputan : M Arif NH
Tim Liputan : JMKB GEN 6







Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.