Pentas Seni EXCITE SMAN 10 BEKASI

Bekasi – Minggu, 10 Desember 2017 SMAN 10 BEKASI kembali mengadakan acara pentas seni “EXCITE” namun pensi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dibuka untuk umum. Acara ini bertujuan untuk menutup acara sebelumnya yaitu Tencup serta sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Hal ini telah dibuktikan dengan penampilan para siswa. Menurut Bapak Sunarya, selaku kepala sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa dalam mengekspor kreatifitas yang mereka miliki, serta melatih jiwa kewirausahaan siswa dengan adanya bazar.

Persiapan kegiatan acara ini hanya dua minggu persiapan dan banyak kendala-kendala yang dapat diselesaikan berkat kerjasama tim yang baik serta dukungan sekolah dalam pelaksanaan kegiatan ini, khususnya Bapak Sunarya selaku kepala sekolah.
Acara dibuka dengan sambutan serta penutupan acara Tencup oleh Bapak Sunarya selaku kepala sekolah SMAN 10 Bekasi.
Selanjutnya adalah persembahan Tari Daerah Lenggang Nyai, penampilan band, dan Modern Dance oleh perwakilan siswa SMAN 10 BEKASI.
Dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang Lomba pada acara TENCUP berupa Piala, beserta Sertifikat.
Hal yang terlihat menarik perhatian diacara ini adalah sebuah bianglala atau “Kora-kora” yang berada diarea bazar. Karena banyak pengunjung yang terlihat excited untuk menaiki dan merasakan sensasinya. “Setelah naik kora-kora rasanya seru banget, dan menurut saya ini bagus untuk mengisi acara ketika penonton mulai gabut gitu” Ujar salah satu pengunjung pensi. 


Selanjutnya adalah penampilan yang ditunggu-tunggu dari Guest Star utama yaitu Sisitipsi dan DJ Maxy.

Penonton sangat menikmai penampilan yang dibawakan oleh sisitipsi, dan mereka terlihat sangat antusias.“Salah satu acara yang bagus dan pengalaman pensi pertama kami di Bekasi, saran untuk kedepannya mungkin tidak hanya sekedar musik, namun bisa menambahkan event lainnya. Semoga pensi ini terus berlanjut kedepannya dan untuk remaja jaman sekarang jangan lupa berkarya serta teruslah bahagia” Ujar salah satu personil Sisitipsi.



Antusias penonton masi berlanjut hingga penampilan terakhir dari DJ Maxy yang disertai dengan Water Colour. “Menurut saya acara ini keren, unik, beda dari yang lain karena dengan water colour dan semoga acara yang akan datang lebih excited lagi, dan semoga bisa diundang lagi untuk memeriahkan acaranya” ujar DJ Maxy
 



"Harapan terbesar dalam kegiatan ini, semoga acara ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya dan selalu ingat motivasi dari Bapak Sunarnya “Gausah dengerin kata orang dan lakukan apa yang menurut kita benar insyaallah semuanya sukses”. Ujar Dian Anggraini selaku Ketua Pelaksana. (Guntara)










 
 


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI
 
Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimred : Guntara, S.Kom
Tim Liputan : 

  1. Benget Sinambela
  2. Dian Marlina
  3. Luthfiah Ammar Mufid
  4. Ramdhani Diman


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.