Pelatihan Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 6

Bekasi - Minggu, 26 November 2017 menjadi hari terbentuknya Jurnalistik Muda Kota Bekasi generasi 6 tahun periode 2017/2018 di Kampus STMIK Bani Saleh Bekasi. Peserta pelatihan JMKB ini diikuti oleh 75 pelajar dari berbagai sekolah. Acara dibuka oleh Bapak Satari, M.Pd selaku perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat sebagai Kasie Balai pelayanan, pengawasan dan pendidikan di Jawa Barat.
Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, Trend Indonesia, STMIK Bani Saleh dan Media Swara Siswa, tujuan dari pelatihan Jurnalistik ini adalah membentuk generasi pengurus JMKB selanjutnya sebagai wadah meluangkan minat bakat dan potensi pejar dibidang Jurnalistik yang bergabung dengan Jurnalistik Muda Kota Bekasi.


Kegiatan Pelatihan JMKB ini terdari dari 4 sesi materi yaitu sesi yang pertama materi tentang Jurnalistik yang dibawakan oleh Bapak. Zaenal Aripin selaku Pimpinan Redaksi Radar Bekasi sebagai bekal anggota JMKB.
Sesi yang kedua yaitu tentang Fotografi yang dibawakan oleh Kak Ahdiar sekaligus praktek dalam berfotografi, karena Foto tidak akan pernah lepas dari dunia Jurnalistik.
Sesi ketiga yaitu Motivasi tentang pelajar dan organisasi jaman now dengan tujuan menanamkan motivasi yang tinggi kepada calon anggota JMKB dan membentuk karakter yang dapat mengkontribusikan hal baik untuk bangsa yang disampaikan oleh motivator Kak Riki Chandra Kelana, S.Sos
dan yang terakhir adalah sesi perkenalan JMKB dan Media Swara Siswa yang dipersembahkan oleh Panitia Pelatihan JMKB yang disampaikan oleh Guntara selaku Ketua Umum Jurnalistik Muda Kota Bekasi sekaligus pimpinan redaksi Swara Siswa dan Nabill Suherman selaku Ketua JMKB Generasi 5.

Harapan terbesar dari kegiatan ini yaitu mengikat para pesera pelatihan untuk terus aktif di Jurnalistik Muda Kota Bekasi dan menjadikan organisasi ini wadah untuk menambah wawasan, menambah pengalaman baru dan menggali potensi-potensi yang ada.










JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI
Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat
Penasehat : H. Asep Arwin Kotsara, M. Eng
Pembina : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi : Guntara, S.Kom
Anggota : JMKB Gen 5 
#Swarasiswa #TrendIndonesia
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.