#SaveRohingya Bersama Pelajar Kota Bekasi




Minggu (10/09), Komunitas, organisasi pelajar, dan media Bekasi serempak memulai aksi #BekasiPeduliRohingya di kawasan Car Free Day Jl. Ahmad Yani. Organisasi pelajar IKOSI ,Genosi,JMKB ,IROSI juga Ayo Ngaji Tiap Hari turut andil mengikuti kegiatan ini.


         Aksi peduli rohingya ini dimulai sejak Sabtu malam dengan qiyamulail dan Subuh berjama'ah di Masjid Al-Azhar Jakapermai. 
Pukul 07.00 pagi, aksi dilanjutkan dengan digelarnya orasi, sedangkan beberapa panitia lain berkeliling membawa poster bertemakan #SaveRohingya .

         Aksi ini untuk menggugah kesadaran dan kepeduliaan masyarakat yang berada di kawasan Car Free Day terutana pelajar se kota bekasi.
Banyak diantara pelajar yang ikut serta tidak hanya menjadi peserta juga menjadi relawan memberikan bantuan sesuai kemampuan pelajar.

      Orasi dipenuhi oleh massa yang melakukan Cap Telapak Tangan Peduli Rohingya. Selain itu, beberapa pemimpin orasi juga menceritakan keadaan Rohingya terkini berdasarkan pengalaman langsung dan berita media massa. Masyarakat Indonesia diminta untuk menyumbangkan sedikit hartanya guna membantu masyarakat Rohingya, dengan harapan para korban kekejaman tersebut dapat hidup dengan layak.
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.