Ramadhan Bersama 4 Organisasi Pelajar Kota Bekasi (NEW)



Bekasi  -  Dalam mengisi kegiatan bulan suci ramadhan , empat organisasi pelajar (4 OPEL) yang terdiri dari IKOSI (IKATAN OSIS KOTA BEKASI), IROSI (IKATAN ROHIS KOTA BEKASI), JMKB (JURNALISTIK MUDA  KOTA BEKASI), dan GENOSI (GENERASI OSIS SMP KOTA BEKASI) baru – baru ini (Ahad,11/6-2017) mengadakan kegiatan Berkah Ramadhan Special 1000 Pelajar yang disingkat (BERAS SUPER), yang bertemakan “ The Beautiful of Ramadhan
Kegiatan ini bertempatan di Masjid Islamic Center , Jl. Jendral Ahmad Yani no.22 . Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan pemerintah kota bekasi  diantaranya Wakil WaliKota Bekasi Bapak H. Ahmad Syaikhu , Perwakilan Kementrian Agama Bapak H. Jaja Jamaludin S.Ag. M.Si , dan Bapak H. Heri Koswara (Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi) selaku pengamat pendidikan dan penggagas IKOSI.
Beberapa rangkaian kegiatan ini  diantaranya adalah : Pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh  M. Yuza dan M.Fathul , Talk show  yang di hadiri oleh si kembar tiga Hannan-Mannan-Ihsan (MAHANIS) dan si kembar dua Dion – Donny  sang peghafal Al-quran , Perfomance dari empat  organisasi pelajar (IKOSI,IROSI,JMKB,GENOSI) , Tilawah bersama serta kegiatan ini ditutup dengan Buka Puasa Bersama dan Sesi foto bersama.
Dalam uraian materinya HAMANIS  mengatakan bahwa niat menghafal al-quran harus di tanamkan sejak dini karena al-quran dapat memberi syafaat untuk orang yang membaca , menghafal serta mengamalkan nya. Dalam materinya HAMANIS juga memberi beberapa tips untuk pelajar agar lebih mudah dalam menghafal al-quran.  Ketiga saudara kembar ini  memiliki surat favorit masing – masing , Hannan surat favoritnya QS. AL-QOMAR  , Mannan surat favoritnya Q.S AR-RAHMAN , dan Ihsan surat favoritnya adalah Q.S AL-ATHAF.



“Kegiatan BERAS SUPER luar biasa , pesertanya antusias disaat  yang lain di hari libur lagi pada jalan – jalan ke mall tapi pemuda pemudi disini datang untuk mengaji bersama dan menuntut ilmu bersama” ungkap HAMANIS
Tak lupa juga HAMANIS memberikan sedikit kesan&pesan dalam acara ini, “Disiang hari kita fikir mereka bakal ngantuk dan bosan, tetapi mereka sangat antusias. Kita merasa bahagia dengan mereka menyimak. Sambutannya juga sangat luar biasa, sambutan yang meriah sebagai hadiah ulang tahun untuk kami.”
Sementara Dion – Donny si kembar yang berpisah sekolah memiliki segudang prestasinya masing – masing. Dion  seorang pelajar di SMA Daya Utama memiliki prestasi akademik  yaitu menjadi juara kelas dan prestasi non akademik adalah juara MTQ se-jabodetabek dan lomba da’i. Sedangkan Donny merupakan seorang pelajar di SMAN 5 Tambun Selatan yang memiliki prestasi yang ia raih saat SMP kelas VIII yaitu juara MTQ. Donny memberikan beberapa tips untuk menjadi siswa berprestasi diantaranya Niat , Usaha , Doa , Meminta dukungan dari teman , dan jangan pernah takut untuk jatuh.
“Alhamdulillah acaranya bagus sebagai motivasi untuk remaja sepantaran kita untuk hadir dalam acara ini. Pokoknya, acaranya keren. Daripada kita muter-muter tidak jelas ke mall yang tidak ada manfaatnya, lebih baik  kita datang ke acara ini dan bakal dapat pahala juga dari Allah SWT. “ ungkap Dion - Donny
Dion - Donny juga menambahkan sedikit kesan & pesan atas tanggapannya dalam acara ini, “Saya senang dengan acara ini apresiasinya sudah bagus. Untuk kedepannya acara ini bisa dibikin tambah ramai, lebih unik dan seru.”
Sebelum acara berakhir, kami dari team reporter JMKB melakukan sesi wawancara terhadap beberapa peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini mengenai tanggapan tentang bagaimana pendapat mereka dalam acara tersebut.
“Menurut saya acara ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan dalam ilmu agama” pendapat Adam wakil ketua OSIS SMK Negeri 6 Kota Bekasi
“Acaranya bagus menambah wawasan, menambah motivasi juga untuk menghafal alquran jadi sering baca alquran, dan menambah pengalaman juga.” Pendapat Fasha ketua ROHIS SMA Negeri 12 Kota Bekasi

Dengan kegiatan ini di harapkan pelajar kota bekasi mampu menjadi pelajar yang teladan  dan jauh dari hal – hal negatif. Karena tujuan utama diadakan nya kegiatan ini untuk menyambung silaturahmi , berbagi ilmu yang bermanfaat serta menambah wawasan dan pengalaman bagi pelajar Kota Bekasi.





TIM JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI
Pemimpin Redaksi : GUNTARA
Pembina : Kokom Komariah ( Kak Ria )
Reporter : Ade Amalia Putri, Syarah Cahya Setyani, Alfina Damayanti, Falah Kurnia, Raihan Amani Balqis 
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.