MAN 2 BEKASI "Mengenang Sosok Wanita Inspiratif"

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi Osis MAN 2 Bekasi


Swara Siswa - Pada dasarnya, hari kartini diperingati setiap tanggal 21 April untuk mengenang jasa pahlawan wanita kita yang sangat hebat. Wanita ini lahir di Jepara pada 21 April 1879, seorang anak yang lahir dari keluarga bangsawan yang sangat taat pada adat istiadat. Kegemarannya akan membaca membuatnya mampu berfikir kritis dan menimbulkan keinginan untuk memajukan wanita di Indonesia yang pada saat itu tertindas oleh keadaan, wanita di diskriminasi dan sama sekali tidak mempunyai ruang gerak yang bebas, jangankan untuk berkarya, lari dari kebodohan dan terlepas dari diskriminasi yang telah membudayapun seperti hal yang tidak mungkin. Hingga pada akhirnya ia telah membuktikan loyalitasnya untuk seluruh wanita Indonesia, menjadikan wanita tidak lagi dipandang sebelah mata. R.A Kartini lah yang membuktikan bahwa wanita yang sejatinya dapat lebih hebat dari yang dibayangkan.
Dokumentasi Osis MAN 2 Bekasi
Melalui kegiatan sekolah, OSIS MAN 2 Kota Bekasi menyelenggarakan acara kontes “Fashion Show Abang None MAN 2 Kota Bekasi” pada hari Sabtu, 22 April 2017, dalam rangka memperingati Hari Kartini. Acara ini dapat mendorong siswa-siswi MAN 2 untuk meningkatkan kreatifitasnya sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme-nya dengan ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kartini ini. Selain itu juga kita dapat menegaskan hak-hak bebas yang seharusnya dimiliki oleh para kaum hawa. 
Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi
Dalam acara ini, masing-masing kelas diwajibkan mengirim 1 Pasangan yang terdiri dari 1 Putra dan 1 Putri. Peserta menggunakan pakaian tradisional dari Betawi sebagaimana kontes Abang None yang sebenarnya. Tidak hanya berlenggak-lenggok di karpet hijau saja, tetapi pasangan Abang None ini pun diuji kemampuannya oleh dewan juri. Pasangan Abang None di beri pertanyaan seputar seluk-beluk sekolahnya, yaitu MAN 2 Kota Bekasi. Seberapa luas wawasan mereka tentang MAN 2 Kota Bekasi, mulai dari sejarah didirikannya, prestasi-prestasi yang pernah ada, dan perkembangannya. Acara kontes ini diikuti seluruh siswa-siswi dengan sangat antusias dan di menangi oleh pasangan dari kelas 11 IPS 1 yaitu Anggi Dwi Pratiwi dan Muhammad Ikhbar Al-Furqan
Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi
Selain itu, seluruh siswi MAN 2 juga diwajibkan menggunakan kebaya. Dengan diwajibkannya menggunakan kebaya, kita juga dapat menumbuhkan rasa cinta kita dengan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam.
Lewat acara yang telah diselenggarakan OSIS MAN 2 Kota Bekasi ini, kami berharap supaya pemuda-pemudi Indonesia dapat meniru sisi baik yang ada dalam diri R.A Kartini dan dapat melanjutkan cita-cita kartini untuk menggharumkan dan mengangkat nama wanita di Indonesia menjadi luar biasa. “Habis Gelap Terbitlah Terang”, kita bisa, kitapun mampu, untuk bisa melangkah lebih jauh, berkarya lebih bebas,bergerak lebih luas.  Apa yang kita lakukan saat ini akan merubah dunia di masa depan. Jangan biarkan kartini Menangis, mari cerdaskan diri kita untuk dapat mencerdaskan wanita bangsa. (NF) 
Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi
Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi
Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Dokumentasi OSIS MAN 2 Bekasi

Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi
Penulis/Reporter : Nadhifa Farah (MAN 2 Bekasi)
Pemimpin Redaksi : Guntara
Pembina : Kokom Komariah & Wiwik Septi
Trend Indonesia
Bekasi 2017

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.