TARHIB RAMADHAN BERSAMA ORGANISASI PELAJAR Se KOTA BEKASI



  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, 4 organisasi pelajar ( OPEL ) yaitu IKOSI ( Ikatan Osis Se Kota Bekasi tingkat SMA/SMK ), GENOSI ( Generasi Osis se Kota Bekasi tingkat SMP ), IROSI ( Ikatan Rohis Se Kota Bekasi tingkat SMA/SMK ) dan JMKB ( Jurnalis Muda Kota Bekasi ) mengadakan rangkaian kegiatan Tarhib pada (minggu, 5/6 2016). 
Acara dimulai dari Islamic centre kemudian long march menuju lokasi Car Free Day ( CFD ) jalan A.Yani Bekasi. Tarhib ramadhan kali ini diikuti oleh 300 Pelajar se Kota Bekasi yang tergabung dalam Osis SMA/SMK, SMP dan anggota Rohis serta Jurnalis Kota Bekasi. 
Kegiatan Tarhib ini bertujuan untuk menyemarakkan dan menyambut bulan mulia dan agar kita sebagai Muslim bergembira atas datangnya bulan suci ramadhan, ujar ketua Kegiatan sekaligus koordinator Hairul Fahmi ketua IROSI pusat. 
Acara dimulai pukul 07.00 diiringi marching band, Orasi Tarhib Ramadhan oleh masing-masing Ketua Organisasi Pelajar Pusat dan rangkaian kegiatan lainnya yang berpusat di Islamic Centre Bekasi. Tarhib ramadhan kali ini juga memanfaatkan  momentum hari pendidikan dengan memberikan penghargaan bagi pelajar berpretasi yang tergabung dalam 4 organisasi pelajar serta guru teladan tingkat SMA/SMK dan SMP yang merupakan hasil seleksi dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
Selain long march para pelajar ini juga sekaligus melakukan Aksi peduli Aleppo yang merupakan wujud keprihatinan atas muslim Aleppo. Organisasi Pelajar yang tergabung dalam wadah 4 OPEL selaku panitia juga melibatkan ODOJ ( One Day One Juz ) Bekasi, serta Komunitas-komunitas kebaikan lainnya di Bekasi. Turut hadir dan memberikan sambutan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang diwakili Kasie Kesiswaan Ibu Triani dan Ibu Sarni dari Kementrian Agama Kota Bekasi.
TARHIB yang di adakan tahun ini bertema “RAMADHAN” yang masing masing mempunyai arti yaitu :
Responsible
Appreciation
Marvelous
Awake
Diligent
Healty
Ability
Nice


Tarhib ramadhan ini juga menghadirkan kreativitas pelajar diantaranya Nasyid dari SMAIT YAPIDH, Marawis dari SMAN 2 Bekasi dan Taujih yang di sampaikan oleh Mr Lee. Semoga kegiatan tarhib ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar khususnya dan umat muslim umumnya menyambut gembira dengan datangnya bulan mulia, serta bisa menambah  wawasan, ilmu dan keberkahan bagi pelajar se kota Bekasi.


Share on Google Plus

About Wahyu Diningrat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.