BERAS SUPER (Berkah Ramadhan Spesial Seribu Pelajar) 2016



Swarasiswa.com-Senin (19/06)Beras Super merupakan proker tahunan, dilaksanakan oleh 4 OPEL untuk memeriahkan agenda bulan Ramadhan. Acara ini juga telah berjalan selama 4 kali
Acara yang dilaksanakan di Islamic Centre ini memiliki target peserta  berjumlah 1000 pelajar siswa/i tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Bekasi dan dihadiri oleh 4 OPEL (Organisasi pelajar) yaitu IKOSI, IROSI, GENOSI dan JMKB.  Pemerintah dan masyarakat sekitar sangat mensupport kegiatan Beras Super ini.
     “Secara garis besar tujuan beras super itu sendiri adalah untuk meminimalisir agenda di bulan Ramadhan yang tidak sesuai syariat islam agar ada satu agenda yang menjaga hijab ikhwan dan akhwat yang di isi dengan orang-orang yang berkompeten didalam bidang agama Islam.” Oleh Hudzaifah ibnu yaman, selaku Ketua Pelaksana BERAS SUPER 2016
     Menurutnya, kesulitan diawal acara adalah sulitnya mendapat izin pelaksanaan kegiatan dari Dinas Pendidikan dan juga mengoptimalkan jumlah peserta yang hadir.
     Selain diisi dengan tausiah Kegiatan ini juga menampilkan beberapa kesenian islami modern seperti talk show bersama Hamas Syahid dan nasyid yang dibawakan oleh Awan X Factor juga lagu solo karya opick  yang di tampilkan oleh ka andhika salah satu pembina OPEL (Organisasi Pelajar).


       Dalam kegiatan BERAS SUPER Tidak hanya kegiatan-kegiatan yang mengarah pada pembinaan keimanan namun juga kegiatan ini di selingi dengan kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim piatu juga pembagian 1200 takjil gratis untuk masyarakat sekitar tempat kegiatan.

      “Kegiatan yang dilaksakan ini banyak sekali mengandung fa’idah bagi peserta yang datang pada kegiatan BERAS SUPER terutama dalam bidang keagamaan dan pembinaan akhlak bagi pemuda-pemudi kota bekasi.” Ungkap M. Zailani salah satu peserta BERAS SUPER setelah kegiatan usai.

Selain dihadiri oleh pelajar kota bekasi acara BERAS SUPER ini pun dihadiri oleh kepala bidang kesiswaan Dinas pendidikan kota Bekasi dan perwakilan Kementrian agama Kota Bekasi yang secara langsung mensupport kegiatan ini.
Share on Google Plus

About Wahyu Diningrat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.