IKOSI ZONA 1 BERBAGI bersama ODOJ, RZ dan DPU DT


Swarasiswa.com-Sabtu(25/06). Ikatan Osis se-kota Bekasi (IKOSI) Zona 1 mengadakan kegiatan dibulan ramadhan ini dengan memberikan Santunan kepada anak yatim, Takjil on the road dan Buka bersama.
   Kali ini ikosi zona 1 bersinergi dengan one day one juz (ODOJ), dompet peduli umat darud  Tauhid (DPU) dan Rumah Zakat (RZ).
 Acara tersebut mengusung tema “Kokohkan diri, tingkatkan iman dan raih ketaqwaan”.   tema tersebut dipilih karena senada dengan ironinya sikap pelajar sekarang yang kurang bersyukur, sehingga tujuan dari tema dan acara ini dirancang untuk membangun karakter khususnya di zona 1 agar memunculkan rasa kepedulian dengan sesama dan juga membangun pelajar dengan pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat ini agar para pelajar khususnya ikosi Zona 1 dapat mengambil pelajaran bahwa masih banyak orang yang tidak mampu sehingga pelajar seharusnya meningkatkan rasa syukurnya serta acara tersebut juga bertujuan untuk menyambut bulan ramdhan dengan hal-hal positif dan semangat yang tinggi oleh pelajar khususnya di kota Bekasi.

  Kolaborasi ikosi zona 1 dengan odoj itu sendiri agar dapat membangun kekuatan antar pelajar dengan komunitas–komunitas yang positif dan menjadikan acara yang akan di jalani dapat menjadi acara yang besar dan lebih meriah yang dapat mencangkup kapasitas orang banyak.
    
    Acara santunan ini sendiri dilaksanakan rutin setiap tahun pada bulan ramadhan dan pada kali ini dihadiri oleh pengurus Ikosi zona 1 juga Pembina, Koordinator Bekasi Forum Osis Jawa Barat, Ketua Dewan pengurus area ODOJ , pengurus rumah Zakat dan pengurus DPU DT.
  Pada setiap tahunnya kegiatan santunan ini di adakan di tempat yang berbeda dengan pertimbangan juga tentunya, dan kali ini tempat yang di pilih adalah PANTI ASUHAN ANAK DARUL AYTAM ATTAQWA PUSAT yang beralamat di Jl. KH. Noer alie Ujung Harapan Bahagia Babelan kab; Bekasi.
   Antusias dan respon baik dari pihak pihak terkait dan masyarakat sangat baik sehingga membludaknya anak- anak yatim dan ibu-ibu kurang mampu yang hadir di acara tersebut.
 Kesan Kesaa pelaksana Raden Bagas sabarullah Al’amin (madrasah aliyah kejuruan muhammadduddarain Bekasi ) ia mengatakan “saya sangat takjub dan bangga dengan kinerja panitia serta pembina yang berjuang mensukseskan acara ini serta acara ini pun di sokong oleh organisasi-organisasi positif di bekasi seperti; ODOJ, DPU Darut Tauhit, dan Rumah Zakat.inshaallah acara ini menjadi miniatur kepedulian pelajar kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan. Karena saya yakin pada hakikatnya pelajar itu memiliki sifat yang baik hanya saja belum ada wadah acara yang pas, nah dari santunan ini saya harap dapat menjadi awal yang baik.” tuturnya.
Share on Google Plus

About Wahyu Diningrat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.