SOSIAL MEDIA BAGI PELAJAR



A
pa itu media sosial? Siapa sih yang  nggak tau media sosial ? yes, we know that. Bahwa media sosial adalah media online yang di gunakan sebagai tempat dimana penggunanya dapat saling berinteraksi,berbagi, berekspresi, serta berpartisipasi didalamnya. “Socialmedia is Everything what you feel and what you think”. Media sosial meliputi blog, jejaring sosial, wiki dan dunia virtual.

Lalu seberapa penting dan berpengaruhnya media sosial bagi pelajar dan remaja ? Jelas sangat penting dan berpengaruh, bagaimana tidak? Karena seiring dengan perkembangan jaman kini sebagian orang telah melakukan kegiatannya di media sosial dngan menggunakan teknologi yang modern dan semakin maju.

Remaja saat ini sangat antusias dalam  penggunaan media sosial , hampir seluruh remaja memiliki jejaring sosial bahkan tidak jarang di temui remaja menggunakan lebih dari satu aplikasi media sosial.Dan dengan media sosial juga remaja dapat mengeluarkan pendapat mereka mengekspresikan diri mereka, bahkan mengeksplorasikan diri mereka.
Contoh jejaring sosial yang banyak di gunakan oleh remaja saat ini adalah facebook, twitter, path,  instagram, dan masih banyak yang lainnya .efek dari jejaring sosial ini sangat luar biasa, bagaimana tidak ? dengan jejaring sosial kita dapat merasakan kepuasaan secara psikis . Contohnya saja dengan jejaring sosial  remaja dapat dikatakan sebagai “ANAK GAUL”, Anak gaul disini berarti anak yang up to date tentang perkembangan jaman sebagian orang mungkin merasa ini biasa saja namun bagi orang tertentu mendapatkan pengakuan seperti itu merupakan hal yang menyenangkan. Nahloh yang pengguna jejaring sosial ngaku aja deh hihi.

#RFL
PEBRIANI SUKMA, SMKN KOTA BEKASI 11
Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.