BERANI RECYCLE BERANI BEDA



BERANI RECYCLE BERANI BEDA
            Kata yang satu ini udah gak asing lagi dong buat kita-kita, apalagi sekarang lagi sedang giat-giatnya kampanye tentang lingkungan hidup. Recyle atau daur ulang adalah kegiatan yang dilakukan untuk menggunakan kembali bahan yang sudah terpakai, menjadi barang yang dapat dipergunakan kembali. Cara yang satu ini udah familiar sebagai salah satu cara mengurangi sampah atau barang yang tidak terpakai agar dapat dipergunakan kembali.
            For your information ada 2 macam sampah yang biasanya diolah, yang pertama ada sampah organik atau sampah yang dihasilkan oleh aktivitas mahluk hidup contohnya kotoran hewan yang bisa dijadikan pupuk kandang ada juga sampah anorganik atau sampah yang biasanya susah untuk diuraikan oleh bakteri pengurai. Sebagai contohnya ada plastik. Nah plastik ini sangat susah untuk terurai dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk menguraikan bahan yang satu ini. Jadi beberapa orang mengakalinya dengan membuat kerajinan yang ternyata bernilai jual tinggi . Yaa, bisa dibilang barang yang tadinya “nothing” jadi “something”.
            Nah, aku pengen bagi nih untuk kalian yang baca artikel ini salah satu kerajinan yang bisa dibuat dari plastik bekas bungkus kopi sachet.
·         Bahan-bahan nya itu ada:
1.      Plastik bekas kopi sachet yang udah dicuci bersih
2.      gunting

·         Cara Membuatnya:



    #RFL
F  ISMANITANI LUKMAN, SMA DAYA UTAMA

    

S






Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.