“KEBAYAKU ADALAH GAYAKU”



Bekasi,17 januari 2016 Hampir semua wanita pasti mengenal dengan  kebaya. Salah satu jenis pakaian khas Indonesia ini banyak dipakai oleh para wanita dalam acara-acara formal seperti acara pernikahan atau wisuda. Seiring dengan perkembangan zaman, kebaya kini sudah dikreasikan dengan berbagai gaya. Aneka kebaya modern sudah banyak dipakai oleh para wanita walaupun kebaya tradisional tetap memiliki banyak penggemar.
Kebaya modern banyak dipilih oleh mereka yang ingin tetap tampil cantik,menawan dan anggun dalam acara-acara yang semi formal maupun formal. Pemilihan kebaya modern yang tepat pasti akan membuat pemakainya terlihat lebih cantik,mempesona dan tentunya modis di depan orang banyak.artis Indonesia adalah trendsenter untuk kalian para wanita karna banyak model dan pilihan karna tentunya bisa jadi pilihan anda saat memilih model kebaya yang akan anda kenakan nanti.   
Menurut Wikipedia bahasa Indonesia Kebaya adalah blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.
Asal kata kebaya berasal dari kata Arab Abaya yang berarti pakaian. Ada pendapat yang menyatakan kebaya berasal dari China. Lalu menyebar ke, Bali, Malaka, Jawa Sumatera, dan Sulawesi. Setelah akulturasi yang berlangsung ratusan tahun, pakaian itu diterima di budaya dan norma setempat. Namun ada juga pendapat bahwa kebaya memang asli dari Indonesia. Karena pakaian asli China adalah Cheongsam yang berbeda dari kebaya.
Udah tau kan pengertian dan sejarah dari kebaya? Jadi ayo kita budayakan pakaian khas Indonesia dengan memakainya dengan gaya dan trend masa kini.

#RFL
NUR ATIKA SILVYANI, SMK ABDI KARYA
Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.