GENERASI OSIS SMP KOTA BEKASI MERIAHKAN HUT RI KE-78 TAHUN

 GENERASI OSIS SMP KOTA BEKASI MERIAHKAN HUT RI KE-78 TAHUN

Tepat peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus (HUT RI Ke 78), seluruh masyarakat Indonesia turut merayakan dan mensyukuri kemerdekaan. Terlebih di Kota Bekasi, terutama pelajar sebagai generasi masa depan bangsa yang tergabung dalam OSIS Sekolah. 

Nah, tahukah kamu salah satu wadah organisasi pelajar SMP yang tergabung dalam Osis (generasi osis SMP), turut memeriahkan HUT RI ke 78, bertempat di SMPN 2 Bekasi, pada Minggu (27/8/2023). 

Dalam kesempatan ini, Genosi yang terdiri dari pelajar osis SMP menghadirkan 10 perwakilan di tiap sekolahnya yaitu SMPN 13, SMPN 2, SMPN 38, SMPN 30, SMPN 39, SMPIT Insan rabbani, SMPN 20, SMPN 9, SMPN 29, SMPIT Al Marjan.

Perlu kamu ketahui, terdapat empat pembagian wilayah zona GENOSI, zona-zona tersebut meliputi wilayah yang terdapat disekitar kota bekasi GENOSI  Zona 1 untuk Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria. GENOSI  Zona 2 untuk Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Mustika Jaya. Bantar  Gebang, GENOSI  Zona 3 untuk Bekasi Selatan Dan Jatiasih. GENOSI Zona 4 untuk Pondok Gede, Pondok Melati Dan Jatisampurna.

Nampak Genosi dan tim sedang melakukan briefing sebelum kegiatan (Minggu, 27 Agustus 2023)

Ada empat macam kegiatan yang diperlombakan GENOSI dalam peringatan HUT RI ke 78, diantaranya:

• Bakiak (putri, perwakilan dari setiap zona) 
Permainan tradisional yang melatih kekompakan seperti kemampuan berjalan cepat dengan bersamaan, mengkoordinasikan gerak tubuh, kordinasi antara gerakan melangkah dan mengayunkan tangan dengan tubuh, melatih keseimbangan dan kelincahan tim.

• Badminton (putra putri, perwakilan dari setiap zona)
Permainan badminton adalah permainan yang membutuhkan ketangkasan tubuh dan otak guna mendapatkan poin dan meraih kemenangan .

• Voli Air (putra putri, perwakilan dari setiap zona)
Voli air merupakan permainan yang dapat meningkatkan kordinasi tubuh, khususnya koordinasi mata dan gerak tangan. Hal ini karena saat Anda bermain voli, mata Anda dilatih untuk mengawasi pergerakan bola. Sementara itu, tangan bersiap untuk menghalau bola yang diarahkan oleh lawan.

• Yel Yel (perwakilan tiap zona)
Lomba yel yel adalah lomba untuk melatih kekompakan dan memeriahkan acara.  Dengan kekompakan dan kemeriahan masing masing kelompok menjadi salah satu kriteria penilaian.

Tim dari GENOSI (Generasi Osis SMP se-kota bekasi) menggelar perlombaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang diadakan di SMPN 2 Bekasi berjalan dengan lancar. 

Berikut daftar pemenang lomba dari tiap zona GENOSI :

1) Pemenang  juara 1 lomba bakiak adalah zona 1. 
2) Pemenang lomba badminton putra adalah zona 3 dan pemenang badminton putri adalah zona 4.
3) Pemenang juara 1 voli air adalah zona 4.  Pemenang lomba yel-yel juara 1 oleh zona 4, juara 2 oleh zona 3, juara 3 oleh zona 1.
4) Pemenang juara harapan adalah zona 2.
Itulah kawan-kawan liputan JMBK saat acara Genosi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

 Perlombaan tersebut sebagai pelecut semangat kita untuk terus menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

Semangat terus pelajar Kota Bekasi dan seluruh masyarakat Indonesia. Semangat para pahlawan memperjuangan kemerdekaan jadi inspirasi serta teladan dan bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Penulis Artikel : Farhan Nabil Alfarisi (SMKN 4 Kota Bekasi)

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung jawab     : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                    : Asep Arwin Kotsara, M.Eng

Pemimpin Redaksi      : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina                       : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                      Kokom Komariah, S.Si.

Instagram                    : @swarasiswa

Tim Liputan                : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 11


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar