DKR BEKASI TIMUR ADAKAN BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN DI BULAN RAMADHAN 1444H




Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keistimewaan.
Maka dari itu mensyarakatkan umat muslim diseluruh dunia begitu senang dan bahagia menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Ibadah Puasa selama Ramadhan juga melarang kita tentang solidaritas, empati, serta kepedulian terhadap sesama. 


Dibalik kecukupan yang kita dapatkan, lihatlah ada saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan, mereka adalah anak yatim piatu dan fakir miskin, mereka tidak berbeda dari kita karena yang diukur oleh Allah dari hambanya adalah ketakwaan. 


Dalam rangka menjalankan Program Kerja Bakti Pramuka di bulan Ramadhan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Bekasi Timur, merasa perlu melakukan kegiatan Bakti Sosial Santunan & Buka Bersama untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Alhamdulillah banyak pihak yang ikut berpartisipasi dalam sambutannya dan dapat terselenggara sesuai dengan yang kami harapkan

Ka Aceng (Perwakilan SD Bani Saleh 1 Bekasi)

Tujuan dari Bakti Sosial Santunan & Buka Bersama Anak Yatim Piatu & Dhuafa, dapat dirumuskan sebagai berikut: 


1. Sebagai sarana menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan


2. Memberikan hak fakir miskin melalui sedekah, disayangi, dikasihi dan sekaligus membantu meringankan beban penderitaannya. (QS Al-Isra (17) dan QS AlFajr (89) ayat 17-20)


3. Memuliakan anak yatim. Sebagaimana diatur dalam (QS An-Nisa (4) ayat 36)


Target Kegiatan 

Mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kwartir Ranting Bekasi Timur Kota Bekasi dan seluruh insan masyarakat untuk sadar berbagi dan bersedekah dengan cara Berkarya nyata mampu yaitu memberikan sedekah atau santunan kepada anak yatim Piatu dan.Dhuafa.


Mewujudkan kegiatan Bakti Ramadhan ini Sebagai bentuk Pengamalan Trisatya Point ke-1 dan Dasa Darma Point ke-1 dan 2. Selanjutnya kami mengajak seluruh Anggota gerakan pramuka Kwartir Ranting Bekasi Timur dari unsur Andalan, DKC/ Dewan Kerja ,Mabigus sampai Ambalan pendukung, Pandega se -Bekasi Timur.



Kegiatan 


Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 2 April 2023. Mulai dari Pukul 13.00 WIB s/d Selesai yang bertempat di SD Bani Saleh 1 Jl. RA Kartini No.7, RT.001/RW.005, Margahayu, Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Jawa Barat 17113, 

Kami mempersiapkan kegiatan , dan berkumpul mulai dari Registrasi kegiatan peserta dan melakukan kegiatan materi Pesantren Kilat dengan tema Keagamaan dan sejarah Islam, memulai pembukaan bada sholat Ashar Berjamaah dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an yang Di bacakan Oleh ka Rahmat Zainudin S.Pd.I (Andalan Abdimasgana) dan saritilawah adinda Muthia Azzahra (DKR Bekasi Timur) Alhamdulillah berlangsung dengan khidmat, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Sambutan Ketua pelaksana Ka Khoirul Anwar dari (DKR Bekasi timur), Sambutan ka Kwartir Ranting Bekasi Timur Ka Nasan Suparjo Rustam M.Pd dan Sambutan oleh kepala Sekolah SD Bani Saleh 1 Bekasi Ka H. Moch. Saifudin S.Ag serta sambutan dari DKC Kota Bekasi, Tak lupa acara yang di tunggu-tunggu yaitu ceramah Agama yang di sampaikan oleh 

Bpk Aceng Surachman S.Ag (Guru SD Bani Saleh 1) sekaligus pembacaan Doa setelah ba'da Sholat Maghrib, dan diakhiri dengan penyerahan Santunan Yatim Piatu dan Duafa serta sesi foto bersama.

Penutup

Kami ucapkan terima kasih atas donasi dan kehadiran serta dukungannya kepada seluruh jajaran Panitia DKR Bekasi Timur, Sangga kerja, DKC Kota Bekasi dan Andalan Kwartir Ranting Bekasi Timur serta para Donatur dan Kepala Sekolah SD Bani Saleh 1 Bekasi yang sudah berkenan menyediakan tempat . Semoga apa yang sudah di berikan menjadi Amal sholeh dan keberkahan buat kita semua. Aamiin Ya Allah 


LAPORAN: 

KA Rahmat Zainudin S.PdI

KA Siti Musliha S.Pd


FOTOGRAFER:

Teguh Haryanto

Nayla Diandra

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar