TOP 5 RESTORAN DI BEKASI YANG COCOK UNTUK BUKBER BARENG KELUARGA KAMU!

 Pilihan Tempat Buka Puasa di  Bekasi!


 

 

 

Ramadhan tiba saatnya mengecek daftar acara buka bersama alias bukber bersama keluarga, saudara, teman, sampai kolega. Nah, biar bingung nggak, berikut rekomendasi tempat bukber di Bekasi yang mungkin cocok untuk momen buka puasa bersama keluarga kamu!

Tentunya, berbagai tempat bukber ini memiliki suasana yang berbeda-beda. Begitu pula dengan menu yang ditawarkan.

 

1. Galaksi Agung

Kawasan Galaxy, Bekasi saat Ramadhan tiba menjadi syurganya tempat kuliner, disepanjang jalan Taman Galaxy Pekayon Jaya, Anda bisa menemukan berbagai makanan kuliner, mulai dari sekadar gorengan, Asian food hingga western food.

Rata-rata pengunjung yang datang ke area ini merupakan dari kalangan muda, karena banyaknya pengunjung yang datang tak heran menu makanan yang ditawarkan disesuaikan dengan selera pengunjung seperti burger, pizza hingga spaghetti. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu.

 

2. Taman Kuliner, Galaksi

Lokasi tempat makan ini memang masih berada di kawasan Jakarta Timur namun dekat dengan perbatasan Bekasi, bagi anak muda Bekasi nama Taman Kuliner tentu sudah tidak asing lagi ditelinga, karena selain tempatnya nyaman untuk dijadikan lokasi nongkrong, tempat ini juga menawarkan beragam makanan yang enak.

 

Sebenarnya Taman Kuliner dibangun dengan konsep food court dengan menyediakan beragam variasi makanan mulai dari Roti Bakar Edi, ayam bakar, soto hingga steak. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari Rp 15 ribuan.

 

3 . Bebek Kaleyo Kalimalang

Tak hanya restoran dengan kuliner khas Sunda, Bekasi juga punya restoran andalan lain untuk tempat bukber, yaitu Bebek Kaleyo Kalimalang yang berlokasi di Pertokoan Duta Permai Jalan Kyai Haji Noer Ali Sukadanau, Jakasampurna, Cikarang Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sesuai namanya, tentunya ada berbagai hidangan bebek yang enak. Terutama bagi para pecinta kuliner bebek, inilah surganya.

 

Sementara yang tak suka bebek, tenang saja, masih ada beberapa menu lain yang sayang jika belum dicoba. Selain itu, tempatnya juga mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan di kawasan pertokoan.

Yang tak kalah penting, restoran ini buka sampai pukul 23.00  WIB. 

 

4 . Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi

Satu lagi restoran dengan berbagai hidangan khas Sunda dan kuliner Nusantara yang tak boleh dilewatkan untuk masuk daftar rekomendasi tempat buka puasa di Bekasi, yaitu Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi.

 

Lokasinya ada di Jalan KH. Abu Bakar Nomor 60, Setiadarma, Tambun, Bekasi, Jawa Barat dengan waktu operasional buka sampai pukul 21.00 WIB.

 

Tak hanya punya beragam menu, Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi juga memiliki suasana yang nyaman, seperti makan di saung terbuka maupun duduk di ruangan tertutup untuk acara pribadi.

 

Ada pula kolam ikan besar di tengah restoran yang biasanya menjadi daya tarik pengunjung, khususnya para anak. Soalnya, ada ikan dan angsa yang berenang di sana.

 

5. Rumah Makan Ponyo

Rumah Makan Ponyo merupakan tempat makan yang menawarkan hidangan khas Sunda, alamatnya berada di Jalan Kemakmuran, No.21, Bekasi Selatan, Bekasi. Di sana Anda bisa memesan beragam makanan Sunda seperti sayur asam, sambal lalap, hingga petai. Untuk harga cukup merogoh uang Rp 20 ribu Anda sudah bisa makan dengan sayur asem

 

Jadi ada  5  tempat bukber pilihan yang bisa dipilih di Bekasi yaitu:  Grand Galaxy,  Taman Kuliner Galaxy, Bebek Kaleyo Kalimalang,  Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi, Rumah Makan Ponyo.

 

Penulis Artikel : Devy Dania Nugraeni (SMK Negeri 4 Bekasi)     

 

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI 

 

Penanggung jawab  : Dinas Pendidikan Provinsi      Jawa  Barat

Penasehat  : Ir. H. Asep Arwin Kotsara , M.Eng.                       

Pemimpin Redaksi  : Kokom Komariah , S.Si. _       

Pembina                       : Ahmad Bani  ,  S.Pd.

                                      Salsabila Naqiyah , S.Si .  

                                      Asep Nurhidayat , S.Pd  

                                      Kokom Komariah , S.Si .  

Instagram   :  @swarasiswa     

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: