Gebyar IKOSI Sukses Membakar Semangat Kreatifitas Pemuda Kota Bekasi.

Organisasi pelajar (OPEL) dari perhimpunan osis di kota Bekasi sukses laksanakan Gebyar IKOSI berupa Lomba Futsal dan Lomba Orasi. 

Gebyar Ikosi di SMA Al Fajar ini telah merebut perhatian pelajar SMA/SMK Se Kota Bekasi yang berlangsung dua hari pada 27 – 28 Agustus 2022. Acara perdana offline setelah pandemic ini, merupakan program kerja Ikatan Osis Kota Bekasi (IKOSI) Zona 3. 


Dimulai pendaftaran acara pada bulan Juli. Hadir puluhan sekolah dengan target pelajar SMA/SMK untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental. Serta menambah wawasan akan pentingnya kesehatan fisik dan mental. 

Kesehatan mental bagi pelajar dapat menciptakan pandangan yang positif terhadap diri sendiri dan orang lain. Membangun jiwa sportivitas pada siswa dan mendukung terciptanya pelajar yang produktif dan berprestasi. 

Selain itu, meningkatkan rasa solidaritas dan menyambung ikatan silaturahmi dan berdampak pada manfaat keberadaan opel IKOSI. 

Gebyar IKOSI yang bertemakan “Burn Up Your Passion With Creativity” melalui Lomba Futsal dengan  sistem gugur. Peserta/tim merupakan siswa yang berasal dari satu sekolah yang sama dan tidak diperbolehkan berasal dari sekolah yang berbeda. 


Kemudian kedua Lomba Orasi. Orasi harus karya sendiri, berkaitan dengan tema keterbukaan informasi. Orasi tidak boleh mengandung unsur SARA atau unsur yang dinilai negatif dan pesan – pesan amoral atau ajakan yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Alhamduillah acara berjalan sesuai yang kami harapkan dimulai dari panitia yang bekerja keras menyukseskan acara ini. Peserta semangat dalam program ini. Serta supporter ramai sekali hingga akhir acara, saya sangat-sangat berterimakasih kepada semuanya” ungkap kak Ariel Putri Yakob selaku Ketua Umum Ikosi Zona 3.

Selain itu, kak Rivaldy Anggara juga mengungkapkan kebanggaanya selaku Ketua Pelaksana Acara Gebyar IKOSI. “Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, dengan antusias peserta sangat luar biasa meriah, panitia juga kompak. Semoga Ikosi Zona 3 kedepannya bisa lebih Inovatif, dan lebih meriah lagi di acara-acara selanjutnya”. Ujar Rivaldy selaku Ketua Pelaksana. 


Perlu diketahui menurut WHO, kesehatan adalah suatu keadaan kondisi fisik, mental, dan kesejahteraan sosial yang merupakan satu kesatuan, bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan. 

Kesehatan fisik yang baik pasti akan selalu disertai dengan kesehatan mental yang baik juga. Karena kondisi mental yang buruk juga berpengaruh pada kesehatan fisik kita.

Diakhir acara, panitia memilih yang menjadi pemenang pada masing-masing perlombaan. 
Perlombaan Futsal dimenangkan oleh:
 1. SMAN 16 Bekasi sebagai peraih juara pertama.
 2. SMAN 7 Bekasi sebagai peraih juara kedua, dan
 3. SMK Global Surya Mandiri sebagai peraih juara ketiga

Perlombaan Orasi dimenangkan oleh:
1. Syakilah Aldiansyah (Bina Husada Mandiri) sebagai peraih juara pertama
2. Al Faqih Fiddih (SMAIT Yapidh) sebagai peraih juara kedua, 
3. Aisyah Ghaziyah (SMAIT Yapidh) sebagai peraih juara ketiga.

“Pesan dan kesan saya selaku Ketua Ikosi Zona 3, Lanjutkan Gebyar Ikosi ini turun temurun  dengan perlombaan yang boleh berbeda dan peserta yang lebih banyak”. Tandas Ariel. 





Penulis : Juliani Khair (SMKN 1 Kota Bekasi)
Editor   :  Ria (Pembina JMKB) 
Instagram : @swarasiswa_
 





Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar