Generasi Hebat! JMKB Berbagi di bulan Ramadan

Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) berbagi berkah melalui pembagian takjil atau Takjil On The Road (TOTR) di bulan Ramadan 1443 H secara gratis di Lapangan Multiguna Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, pada Minggu (17 /4/2022).

Panitia saat pembagian Takjil On The Road (17/4/2022)

JMKB adalah wadah pelajar jurnalistik, melalui TOTR berharap masyarakat muslim di bulan suci Ramadan meningkatkan empati atau peduli terhadap sesama. Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan, dibalas pahala berlipat ganda. Terlebih target pembagian takjil diberikan bagi  pejuang jalanan atau warga sekitar lokasi, dan dhuafa.

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan kebaikan dilipat gandakan pahala. Tidak heran banyak manusia berbondong-bondong berbuat kebaikan melalui beramal dengan berbagi makanan kepada yang berpuasa. Hal itu, pahalanya sama seperti yang menjalani puasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa

Dokumentasi kegiatan JMKB Berbagi TOTR (17/4/2022)

Alhamdulillah, cuaca baik yang mendukung panitia makin semangat jalani aktivitas TOTR. Proker kedua bagi gen 10 dengan menggalang dana dari para donatur, tentu memiliki kesan tersendiri setelah diperbolehkan aktifitas offline.

Sebelum tiba di lokasi, anggota JMKB Generasi 10 tiba berkumpul untuk membantu packing makanan. Selanjutnya, para anggota berbuka bersama dan shalat maghrib berjamaah di Musholla terdekat lokasi berbagi.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para rekan remaja dan pelajar semakin meningkatkan kesadaran simpati, empati dan berbagi kepada sesama terlebih di bulan suci Ramadan tahun ini.” Ujar Juliani, Ketua Panitia JMKB Berbagi TOTR.

Panitia mempersiapkan takjil untuk TOTR (17/4/2022).


Team Swara Siswa

Penulis : Juliani Khair (SMKN 1 Kota Bekasi)

Editor     : Ria (Pembina JMKB)


Instagram : @swarasiswa

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Masya allah, barakallahu,, semangat trus para pejuang generasi muda.

    BalasHapus